Program Kerja Kepramukaan Diharapkan Mempunyai Inovasi Menarik

sophie/indolinear.com
Rabu, 14 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepramukaan 2018 di Gedung 3 Lantai 3a, Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Selasa 13 Maret 2018.

Dalam kesempatan forum OPD tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang berkesempatan hadir mengatakan, bahwa adanya forum OPD ini dapat mengevaluasi kegiatan pramuka di tahun sebelumnya.

“Harus di evaluasi kegiatan tahun sebelumnya, jika sudah ada hasil evaluasinya kita lihat dan bedah lagi. Agar pemberdayaan pemuda dan kepemudaan berjalan. Setelah itu semua tercapai, buat program kerjanya yang bisa menghasilkan out come dan out putnya terarah,” paparnya di hadapan pembina pramuka kwartir cabang Tangsel.

Airin juga berpesan kepada para kakak-kakak pembina pramuka agar membuat suatu inovasi agar kegiatan pramuka lebih menarik.

“Buat suatu terobosan yakni inovasi dalam proker (program kerja) yang menarik dengan begitu anak-anak lebih tertarik untuk mengikuti pramuka. Ikuti perkembangan zaman sekarang dan pendekatan sebaik-sebaiknya,” tuturnya.

Tentunya, adanya pramuka dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan juga harus mempunyai kemampuan serta karakter yang dibina dari pramuka.

Sementara itu, Kepala Dispora Tangsel, E Wiwi Martawijaya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Wali Kota Tangsel.

“Anggota pramuka memang mempunyai kedisiplinan yang tinggi dan juga pembentukan karakter yang kuat. Dengan begitu, bisa menjadi generasi penerus bangsa serta pemuda yang unggul,” ungkapnya.

Perlu diketahui Pramuka Tangsel sudah menuai prestasi dengan mengikuti Jambore pramuka tingkat Asean pada Februari tahun lalu.

Tentunya, dengan program kerja yang tersusun di OPD ini akan meningkatkan kembali prestasi pramuka Tangsel. (sophie)

%d blogger menyukai ini: