Praktisi Pendidikan Islam Kota Tangerang Diminta Mengebangkan Jiwa entrpreneurship

kabar6com/indolinear.com
Rabu, 11 April 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf kembali mendorong para Praktisi Pendidikan Islam untuk bisa memiliki jiwa entrpreneurship, terutama dalam mengembangkan pola pendidikan islam di kalangan umat islam.

Hal tersebut ditegaskan Pjs Walikota Tangerang, saat membuka acara Gelar Aneka Lomba Islami ke 10 yang dilaksankan di Masjid Raya Al Azhom, dilansir dari Kabar6.com (10/04/2018).

“Kemandirian menjadi hal penting untuk bisa bersaing di era global,” ujar Pjs Walikota saat memberikan arahan pada acara yang diikuti oleh 1.200 peserta yang berasal dari 250 Taman Kanak-kanak Al quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al quran (TPQ) se- Kota Tangerang tersebut.

Untuk itu, Pjs Walikota berharap para pengelola dan pelaku pendidikan Islam bisa menggali jiwa entrepreneurship dari para santri maupun pengurus sehingga lembaga pendidikan islam bisa meningkatkan kualitasnya.

“Di luar sana banyak lembaga yang siap menyalurkan bantuan untuk mendanai kegiatan seperti ini, untuk itu kitanya juga kudu lebih peka dan membuka diri agar bisa bekerjasama dengan mereka,” terangnya.

“Sehingga timbul kemandirian dari kita untuk bersaing dengan lembaga pendidikan lain,” imbuhnya.

Pjs Walikota juga berharap dari kegiatan Gelar Aneka Lomba Islami tersebut muncul generasi yang mempunyai mental juara yang siap bersaing dan berkompetisi secara terbuka.

“Inikan lomba bentuknya, jadi kita sendiri juga harus siap berkompetisi. Karena kalau kita ini mau mencapai sesuatu juga harus siap dengan berkompetisi,” tuturnya.

“Oleh karena itu melalui ajang ini saya berharap muncul generasi yang bermental juara yang didukung semangat kemandirian yang tinggi,” tutupnya.

Sebagai informasi, rangkaian aneka Lomba Islami tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang dan akan diisi dengan berbagai lomba. Antara lain, Mewarnai, Fashion Show Busana Islam, Hafalan Surat Pendek, Pildacil, Murotal dan Hafalan Doa Harian. (Uli)

%d blogger menyukai ini: