Polwan dan Pengurus Bhayangkari Adakan Lomba Buat Parcel

bantennewscoid/indolinear.com
Sabtu, 9 September 2017

Indolinear.com, Serang – Segenap pengurus Bhayangkari Cabang Serang menggelar pelatihan dan lomba membuat parcel (hantaran) di Aula Mapolres Serang, kemarin. Selain Bhayangkari, lomba merangkai hantaran yang berkaitan dengan peringatan HUT Polwan ke-69 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 juga diikuti personel polisi wanita (polwan).

Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Sofiawaty Wibowo menuturkan inti dari pelatihan dan lomba hantaran ini bertujuan untuk menciptakan kreatifitas Bhayangkari dalam menciptakan usaha keluarga.

Istri Kapolres Serang ini, selain bertugas mengurusi keluarga, Bhayangkari juga dituntut untuk membantu suami dengan menciptakan usaha guna menambah penghasilan keluarga. Usaha keterampilan seperti sangat mudah dilakukan dengan tidak perlu keluar rumah.

“Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air. Sambil mengurus keluarga, juga dapat membantu suami dalam mencari nafkah dengan tidak keluar rumah,” tambah Sofiawaty didampingi Sapta Heri Sugeng, istri Wakapolres Serang.

Lebih lanjut dikatakan, untuk membantu melancarkan usaha keluarga ini, pengurus Bhayangkari sudah mewacanakan akan turun memasarkan disetiap momen acara, baik tingkat polres maupun polda. Sofi berharap usaha ini terus berkembang dan membawa dampak yang luar biasa bagi keluarga.

“Setiap momen acara, akan kami usahakan mengggunakan produk dari ibu-ibu Bhayangkari ini,” kata Sofi.

Lomba membuat hantaran ini terdiri dari beberapa kelompok, baik pengurus Bhayangkari Ranting maupun polwan yang terdiri dari empat orang. Para Bhayangkari ini terlihat apik menyusun maupun melipat isi hantaran, mulai dari perlengkapan bayi, makanan hingga peralatan rumah tangga. Dari puluhan kelompok peserta ini, pemenang dari lomba ini diambil tiga terbaik dan mendapatkan piala Ketua Bhayangkari Cabang Serang. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: