Polisi Siapkan 2 Check Point di Jalur Menuju Pelabuhan Merak

Sindonewscom/indolinear.com
Rabu, 30 Mei 2018

Indolinear.com, Serang – Polda Banten menyiapkan dua lokasi untuk check point bagi para pemudik yang akan menggunakan jalur arteri dari arah Tangerang menuju Pelabuhan Merak, Banten. Check point didirikan untuk menekan angka mecelakaan selama arus mudik tahun 2018.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Juliyanto Djatiutomo mengatakan, dua check point disiapkan di Citra Raya, Tangerang, dan di depan kawasan Modern Cikande, Serang untuk tempat istirahat pemudik yang kelelahan.

“Terutama pengguna roda dua, tempat ini untuk istirahat agar tidak lelah. Diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan,” kata Tri.

Dia menjelaskan, nantinya di dalam check point akan diberikan fasilitas minuman gratis dan makanan ringan, pelayanan kesehatan dan tempat istirahat yang nyaman.

Berdasarkan pemetaan di ruas jalan arteri Jakarta-Serang terdapat sejumlah lokasi rawan kemacetan seperti di Pasar Kalodran, Ciruas, Gembong, dan pasar tumpah lainnya.

“Ada rekayasa lalin, kanalisasi dan pemasangan barier. Juga ada penempatan Pospam Operasi Ketupat untuk melancarkan mudik melewati jalur arteri,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan roda dua agar lebih waspada dengan membawa barang-barang tidak berlebihan, dan mempersiapkan kendaraannya.

Melansir Sindonews.com, Selasa (29/5), Menurut data dari Polda Banten, jumlah kecelakaan  Selama arus mudik dan balik Lebaran 2017 tercatat sebanyak 50 kasus kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polda Banten. Akibatnya, sebanyak 16 orang tewas di jalanan.

Untuk korban luka berat tahun ini sebanyak 15 orang, korban luka ringan sebanyak 74 dan kerugian materiil juga mengalami penurunan. (Gie)

%d blogger menyukai ini: