PKS Banten Deklarasikan Anis Matta Untuk Maju di Pilpres 2019

Senin, 7 Mei 2018

Indolinear.com, Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten telah mendeklarasikan Relawan Anis Matta Pemimpin Muda (AMPM) Banten. Ini dilakukan untuk mengatrol suara Anis yang masih bersaing dengan delapan bakal capres dari PKS lainnya.

Deklarasi dilakukan pada Sabtu malam (5/5/2018) di sebuah Cafe Kopi Kota Serang. AMPM dalam keterangan tertulisnya menyatakan cafe tersebut dimiliki oleh pengurus partai yang dikenal sebagai pendukung Jokowi.

Acara deklarasi dihadiri anak-anak muda bekostum merah dengan tulisan ‘Anis Mata, Calon Presiden Indonesia 2019’.

Melansir Bantennews.co.id, Minggu (6/5), Sekitar 75 relawan Anis Matta yang hadir merupakan seluruh perwakilan Kabupaten/ Kota Se-Banten. Mereka semua mempunyai komitmen yang sama untuk memenangkan Anis Matta jika dicalonkan menjadi salah satu calon Presiden RI.

Menurut Dedi yang didaulat sebagai koordinator relawan AMPM (Anis Matta Pemimpin Muda) wilayah Banten, deklarasi ini merupakan salah satu strategi untuk mensosialisasikan ide Anis sekaligus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Muhammad Qowi selaku relawan pusat AMPM menyatakan Indonesia harus menjadi pemain utama dalam percaturan politik dunia. Anis Matta, diklaim memiliki visi itu.

“Pertama, Indonesia harus menegaskan peran dan kepemimpinannya sebagai jangkar kestabilan wilayah, Pengungkit kedua adalah Indonesia sebagai negeri Muslim terbesar di dunia. Artinya, dari sisi ekonomi dan politik, kita memiliki legitimasi memimpin dunia Islam ke depan,” ujar Qowi. (Gie)

%d blogger menyukai ini: