Perbaikan Mobil Polisi Menelan Biaya Rp 62,7 Miliar

liputan6com/indolinear.com
Senin, 8 Januari 2018

Indolinear.com, Jakarta – Mobil polisi memang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Bahkan, dengan angka kriminalitas di satu negara yang tinggi, sudah pasti mobil polisi bakal bekerja keras saat kejar-kejaran dengan penjahat dengan kecepatan tinggi.

Melansir Liputan6.com (06/01/2018), polisi Wales bahkan harus menghabiskan dana hingga lebih dari US$ 4,7 juta atau setara Rp 62,7 miliar untuk memperbaiki kendaraan dinasnya selama empat tahun terakhir.

Selama periode tersebut, kendaraan polisi terlibat dalam 4.214 insiden, dan di antaranya hanya masalah kecil, seperti menabrak fasilitas umum.

Pihak kepolisian Wales Selatan, menyumbang angka terbesar, dengan biaya perbaikan kendaraan US$ 3,4 juta atau setara dengan Rp 46 miliar.

Dijelaskan Asisten Kepala Polisi, Jeremy Vaughan, pengemudi mobil polisi ini sangat terampil, dan setiap perawatan dilakukan dengan baik. “Tapi, bagaimanapun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa akan rusak dalam perjalanan tugas,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak kepolisian Wales, selama setahun menindak lebih dari satu juta laporan atau panggilan. Bahkan, untuk catatan jarak mobil kepolisian, satu unit bisa mencapai 19,3 juta kilometer per tahun. (Uli)

%d blogger menyukai ini: