Pendeklarasian Capres Dan Cawapres Gerindra Menunggu Momentum

republikacoid/indolinear.com
Selasa, 15 Mei 2018

Indolinear.com, jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan pendeklarasian pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) masih menunggu momentum. Dia mengatakan Gerindra masih mengkaji dan memperhitungan cawapres yang akan diusung bersama ketua umum Prabowo Subianto.

“Ini kan masalah waktu saja, sedang dicari waktu yang tepat, momentum yang baik,” ujar Riza dilansir dari Ripublika.co.id (14/05/2018).

Dia mengatakan Gerindra sekarang ini sedang melakukan komunikasi politik untuk membentuk koalisi. Keberadaan Sekretariat Bersama Partai Gerindra dan PKS yang diresmikan pada Jumat (27/4) lalu telah memantapkan koalisi kedua partai tersebut.

Selain itu, dia mengatakan, kehadiran Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais pada peresmian juga memberikan sinyal positif bagi Partai Gerindra untuk menggandeng PAN berkoalisi. Dia tak memungkiri ada kedekatan antara Gerindra dan PAN.

Ia mengatakan deklarasi koalisi Partai Gerindra dengan PAN masih menunggu waktu dan momentum yang tepat. “Dengan PAN, insya Allah kami akan berkoalisi. Sebagaimana di pilpres 2014, kami juga berkoalisi dengan PAN dengan PKS, insya Allah,” ungkap Riza.

Selain dengan PAN, dia mengatakan, Gerindra juga melakukan pendekatan dengan partai-partai lain. Ia menyebutkan, Gerindra melakukan pendekatan dengan PBB untuk berkoalisi.

Gerindra juga melakukan komunikasi dengan partai yang belum membuat keputusan untuk bergabung dengan koalisi Joko Widodo atau oposisi pada pemilihan presiden 2019. Termasuk PKB dan Demokrat.

Dia menjelaskan, peluang berkoalisi dengan PKB dan Demokrat belum tertutup. Dia mengatakan, masih ada peluang kedua partai tersebut untuk bergabung dengan Partai Gerindra untuk membentuk koalisi oposisi.

“Politik ini kan masih sangat cair, dan dinamis. Kemungkinan-kemungkinannya selalu ada,” tutur Riza.

Partai Gerindra dan PKS meresmikan sebuah sekretariat bersama pada Jumat malam. Hanafi Rais turut hadir dalam peresmian tersebut.

Dalam momentum itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengawali pidato sambutannya dengan memuji kegantengan anak Amien Rais itu. “Gantengnya, mungkin kalah sama bapakmu. Enggak lah, karena perbaikan gizi, Anda tentunya ya. Anda lebih tinggi,”ujar Prabowo. (Uli)

%d blogger menyukai ini: