Pemrov Kaltra dan Pemkab Malinau Percepat Bangun Energi Listrik

Beritanusantaracom/indolinear.com
Kamis, 13 Juli 2017

Indolinear.com, Tarakan – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Malinau, mempercepat pembangunan energi kelistrikan yang akan di bangun oleh Serawak Energy Benhard dan Kayan Group. Dengan melakukan pertemuan bersama pada Rabu sore di Meeting Room Hotel Tarakan Plaza di Kota Tarakan. Pertemuan ini dihadiri oleh Gubernur Irianto dan Bupati Yansen.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Chairman Serawak Energy Berhad, Datuk Amar Hamed Sepawi dan vice president and Business Development Nick Wright. Lalu dari Kayan Group dihadiri Chairman Juanda Lesmana dan Presiden Direktur Antony Lesmana.

“Pertemuan ini untuk memantapkan kerjasama antara kedua belah pihak, terkait rencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas 1000 Megawatt di Sungai Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,” tutur Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

Irianto Lambrie mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara bersama Pemkab Malinau akan mendorong dan membackup penuh sesuai kewenangan yang ada tingkatan pemerintahan masing-masing.

“Dari pertemuan ini nanti akan ditindaklanjuti dengan melakukan pre feasibility study, sebelum dilakukan MoU (Memorandum of Understanding) antar kedua belah pihak,” tutur Bupati Kabupaten Malinau Yansen TP.(Gie)