Pemkot Tangsel Akan Tetapkan 17 Destinasi Wisata

sophie/indolinear.com
Senin, 12 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) minim akan kekayaan Alam, namun potensi lain tetap bisa dimanfaatkan untuk sektor wisata.

Tahun ini akan ada 17 Destinasi Wisata di Tangsek yang akan ditetapkan Pemerintah. Mulai dari edu wisata, eko wisata, hingga tekno wisata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto dalam kegiatan Forum OPD di Intermark, Serpong, Tangsel pada Senin, 12 Maret 2018.

“Tahun ini ada 17 destinasi yang ditetapkan dengan tujuan dapat mengajak masyarakat luar maupun dalam untuk berkunjung. Contohnya di edu wisata akan ada kampung dongeng dan puspiptek,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dinas Pariwisata akan membuat kalender event tahunan yang dapat menjadikan Tangsel destinasi para pelancong jalanan.

“Kalender event tahun 2018 ini ada 21. Mulai dari Tangsel Jazz Festival, Batik Festival, Festibal Marching Band, Festival Budaya, Street and Kuliner Festival dan event lainnya,” jelas Judianto.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap Tangsel mempunyai wisata yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat Tangsel.

“Saya berharap Tangsel punya destinasi wisata yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Tangsel maupun masyarakat luar Tangsel. Nantinya, aset wisata ini milik masyarakat bukan milik Walikota,” ungkapnya.

Airin pun, mendorong agar tiap-tiap kelurahan dan kecamatan mempunyai ciri khas masing-masing yang mempunyai nilai jual. “Buat ciri khas, tetapi harus mempunyai standar,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, revitalisasi situ akan dilakukan oleh pemerintah kota Tangsel. Namun, banyaknya kendala bagi pemkot Tangsel untuk revitalisasi dan harus memikirikan cara lain agar Tangsel mempunyai wisata.

“Revitalisasi ini susah maka kita bangun tandon. Beberapa tandon sudah ada, tahun depan Tandon Lengkong Wetan akan di bangun dan masih ada Tandon Nusa Loka yang belum saya buka karena belum selesai,” paparnya. (sophie)

%d blogger menyukai ini: