Pemkot Tangerang Adakan Studi Banding ke KPKP DKI

beritajakartaid/indolinear.com
Kamis, 26 April 2018

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 31 pegawai Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanggerang, Banten melakukan studi banding ke Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta untuk mempelajari program pertanian perkotaan (urban farming) di Ibukota.

” Mereka ingin meningkatkan pengetahuan dalam hal komoditas pertanian berbasis hidroponik, vertical garden dan aquaponik”

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, dalam kunjungannya, rombongan Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Tanggerang sempat mengunjungi sejumlah Gang Hijau. Di antaranya Gang Hijau Asmat, Kampung Iklim dan Gang Hijau H. Jali di Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

“Mereka ingin meningkatkan pengetahuan dalam hal komoditas pertanian berbasis hidroponik, vertical garden dan aquaponik,” ujarnya, dikutip dari Beritajakarta.id, Rabu (25/4).

Menurut Darjamuni, Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Tanggerang menyatakan ingin menyeleraskan pengelolaan urban farming di DKI dengan program bernama kawasan pangan lestari Kota Tangerang.

“Rombongan kami terima di RPTRA Manunggal. Kita menyambut baik kunjungan tersebut dan semoga dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Ricky mengapresiasi upaya Dinas KPKP DKI Jakara dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui program pertanian perkotaan. (Gie)

%d blogger menyukai ini: