Pemkot Bogor Kembali Merenovasi Skate Park Taman Sempur

pojoksatuid/indolinear.com
Selasa, 12 September 2017

Indolinear.com, Bogor – Tren olahraga skate yang nggak ada matinya membuat Pemkot Bogor harus merenovasi kembali Skate Park Taman Sempur. Kondisinya yang sudah tak terawat tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Namun kali ini, pemkot tak akan merogoh kocek dari APBD, karena Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan mempermak Skate Park Taman Sempur.

“Skate Park Taman Sempur yang sudah diresmikan Wali Kota Bogor Bima Arya pada Maret 2015, akan berubah menjadi Loop Arena Bogor,” ujar  General Manager Sales Region Eastern Jabotabek Telkomsel Badar saat Groundbreaking atau peletakan batu pertama Loop Telkomsel Skate Park – Sempur, di Kawasan taman Sempur.

Menurut Badar, konsep Loop Arena Bogor telah mendapat persetujuan dari wali kota  dan kegiatan Groundbreaking di Skate Park Sempur sendiri merupakan salah satu dari tiga Groundbreaking serupa yang dilaksanakan Telkomsel. “Harapan kami proses renovasinya tidak lebih dari satu bulan,” kata Badar.

Untuk ide Loop Arena Bogor, Badar menambahkan, berasal dari para generasi muda Kota Bogor yang tergabung dalam beberapa komunitas yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas. “Ide yang kami dapat langsung kami sampaikan ke pemkot dan direstui langsung wali kota,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bima menyampaikan apresiasi dan menyatakan, program ini berbeda karena ide dan gagasan dari anak muda bekerja sama dengan Pemkot Bogor danTelkomsel.

“Jadi apa maunya anak-anak dan apa maunya komunitas kita tampung dan realisasikan,” tutur Bima yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Boris Derarusman.

Namun yang utama kata Bima adalah merawat, bagaimana caranya agar anak-anak maupun komunitas yang mengelola Loop Arena ini nantinya ikut merawat dan bertanggung jawab, karena kawasan ini akan menjadi kawasan kebanggaan Kota Bogor.Bima menambahkan, kedepan jogging track yang ada di Taman Sempur akan diperbaiki, untuk lebih melengkapi akan dibangun pula Hotel Sempur ditambah lagi river view dan foodcourt.

Ia berharap akan bertemu lagi pada 28 Oktober tepatnya peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk meresmikan Loop Arena Bogor.

“Kita akan rancang dan kita buat acara gebyar, menurut saya sinergi ini memberi keuntungan bagi semua, bagi Telkomsel sangat beruntung berada disini, dipusat Kota Bogor untuk bisa melakukan branding bersama Pemkot Bogor,” tandasnya. (Gie)