Pemkab Bekasi Didorong Untuk Sediakan Sentra UMKM

pojoksatuid/indolinear.com
Selasa, 12 September 2017

Indolinear.com, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Tata Saputra mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk menyediakan tempat yang bisa dijadikan sebagai pusat jual beli produk-produk unggulan para pelaku usaha ekonomi kreatif atau pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Bekasi.

“Selain membantu dari segi permodalan, Pemkab Bekasi juga seharusnya bisa menyediakan lahan untuk mereka,” ujar Tata.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan pembeli dan juga meningkatkan pemasaran produk-produk unggulan asal Kabupaten Bekasi. Pasalnya, selama ini Pemkab Bekasi baru sekadar memfasilitasi dalam bentuk pameran yang sifatnya insidental, seperti Pekan Raya Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya tempat khusus bagi pelaku usaha kreatif dan UMKM, bagi para tamu atau wisatawan asing yang datang ke Kabupaten Bekasi, dengan mudah membeli oleh-oleh atau produk unggulan yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Kata dia, salah satu lokasi yang mungkin bisa digunakan adalah Graha Pariwisata yang berada di area Komplek Stadion Wibawamukti. “Tetapi kalau bisa, lahannya yang strategis, ramai dan dilalui angkutan umum,” saran Tata.

Kalaupun harus berada di lokasi yang tidak cukup strategis, lanjut Tata, maka Pemkab Bekasi harus membantu mempromosikannya melalui media cetak maupun elektronik.

“Jadi, promosi itu perlu, supaya wisatawan yang datang ke Kabupaten Bekasi mengetahui kalau ada oleh-oleh asal Bekasi,” pungkasnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: