Pemeriksaan Mata Gratis Digelar di Kodim 0603 Lebak

Radarbantencoid/indolinear.com
Kamis, 7 September 2017

Indolinear.com, Lebak  – Ratusan warga mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak. Markas ini berada di Jalan Sunan Giri, Kelurahan MC. Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Warga datang untuk melakukan pemeriksaan mata dan operasi gratis yaitu dalam rangka HUT TNI ke-72.

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto mengatakan pemeriksaan mata secara gratis ini merupakan salah satu rangkaian acara kepedulian sosial terhadap masyarakat dalam merayakan HUT TNI ke-72 dan puncak acaranya akan berlangsung di Cilegon nanti.

“Sekitar 715 warga Lebak dari 28 kecamatan yang mengikuti pemeriksaan mata gratis hari ini. Kita selalu membuka kepada masyarakat yang ingin mendaftar untuk memeriksa matanya,” tegas Dandim Lebak.

Dan apabila ada warga, lanjutnya, yang sudah diperiksa di sini dan merasa kurang puas, agar datang kembali untuk diperiksa. “Kita akan koordinasikan dengan dokter dan dinas terkait untuk diperiksa kembali apabila ada warga yang kurang puas,” lanjutnya.

Syafa melanjutkan, setelah diperiksa warga akan dioperasi matanya di RSUD Banten jika diharuskan melakukan operasi mata. “Jika bisa disembuhkan dengan obat, ya tidak akan dioperasi, semua hal tersebut gratis tidak ada pungutan biaya,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan, lanjutnya, TNI melibatkan tenaga medis Walubi, Dinkes Provinsi dan Dinkes setempat untuk bekerjasama membantu memeriksa kesehatan mata warga Lebak.

“Saya harap dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-72 ini dapat membantu menyukseskan program Lebak, yakni Lebak Sehat,” kata Dandim Lebak saat diwawancarai Radar Banten Online.

Syafa menambahkan, untuk warga Lebak yang ingin menyaksikan puncak acara HUT TNI nanti di Cilegon agar mendaftar ke Makodim, untuk didata lebih lanjut.

“Bagi masyarakat Lebak yang ingin menyaksikan kemeriahan HUT TNI kita sudah siapkan armada untuk membawa mereka ke tempat acara yaitu di Merak,” tambahnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: