Pembangunan Mapolres Kota Tangerang Yang Berbasis IT

merdekacom/indolinear.com
Jumat, 9 Februari 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Kota Tangerang yang baru. Mengusung konsep smart building, Gedung Mapolresta Tangerang yang baru ini diharapkannya bisa memaksimalkan pelayanan Polisi kepada masyarakat.

Menurut Tito, smart building Polresta Tangerang ini adalah yang pertama, sebagai gedung Polres berbasis IT. “Pembangunan gedung ini saya sangat apresiasi, karena ini juga program dari Pak Jokowi yang menginginkan polisi lebih cepat dalam memaksimalkan pelayanan terhadap publik,” ujar Tito di lokasi groundbreaking Polresta Tangerang, Rabu (7/2).

Selain peletakan batu pertama, Tito dalam kesempatan itu juga meluncurkan 6 inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi.

Diantaranya yaitu, Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Criminal Justice System (E-CJS), Electronic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara), dan Banten Bersatu.

“Nantinya semua inovasi ini akan terkoneksi di Polda Banten untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” ucap Tito, yang dilansir dari Merdeka.com (08/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sugit Prabowo, Ketua Umum MUI KH Maruf Amin, dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Mapolresta Tangerang. (Uli)

%d blogger menyukai ini: