Pembangunan Gedung SMKN 15 Kota Bekasi Mulai Dikerjakan

pojoksatuid/indolinear.com
Minggu, 10 September 2017

Indolinear.com, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, telah meletakkan batu pertama pada awal proses pembangunan SMKN 15 Kota Bekasi. Sekolah ini berada di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya.

Sebanyak Rp 2,6 miliar untuk pembangunan gedung SMKN 15 dikucurkan oleh Pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus. Pada teknis pembangunannya secara langsung dilakukan oleh pihak sekolah yang bersangkutan tanpa melalui pihak ketiga, dan hal tersebut berguna untuk memperlancar dalam pengawasannya pada spesifikasi bangunannya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, mengatakan dirinya bersyukur bisa hadir menyaksikan peletakan batu pertama SMKN 15 Kota Bekasi.

“Tentu hadirnya gedung ini nantinya bisa meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Kota Bekasi, khususnya warga sekitar sini, sehingga anak – anak Bekasi menjadi orang-orang yang memiliki skill,” ujarnya.

Ahmad Syaikhu berharap, Dinas Pendidikan Kota terus melalukan koordinasi dengan Disdik Jabar dan Kepala Sekolah serta guru-guru SMA maupun SMK, begitupula sebaliknya. Sehingga kebersamaan itu terbangun, kebersamaan yang akan mengantarkan kita meraih prestasi.

Di tempat yang sama, Kepala SMKN 15 Kota Bekasi, Suprihatin mengatakan usai acara dalam kesempatannya mengatakan pihak sekolah mendapatkan bantuan dari Kemendikbud melalui Direktorat PSMK sebesar Rp2,6 miliar untuk pembangunan sekolah.

“Dari anggaran sebesar itu dapat membangun 5 RKB, 2 RPS, 1 gedung utama, pengadaan Maubeler, alat bantu dua jurusan, PAM dan listrik dan alhamdulillah sudah berjalan pembangunan pondasinya dan hari ini Waki Walikota melakukan peletakan batu pertama,” tutupnya. (Gie)