Pembangunan Bandara Soetta Merupakan Peluang Besar Bagi UMKM Tangerang

wartakotatribunnewscom/indolinear.com
Rabu, 8 Agustus 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan perlunya pendidikan mengenai ilmu bisnis yang diberikan kepada generasi muda sebagai modal dalam menjalani kehidupan masa yang akan datang.

“Selama ini kita hanya fokus untuk mendidik anak kita untuk bekerja di sektor formal, seperti menjadi karyawan sebuah perusahaan,” ujar Sekda,menghadiri acara roadshow saudagar nusantara yang diselenggarakan di ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dilansir dari Wartakota.trbunnews.com (07/08/2018).

Pada acara yang dihadiri sekitar 100 pelaku UKM di Kota Tangerang tersebut, Dadi menegaskan UKM Kota Tangerang memiliki potensi untuk meningkatkan sayap bisnisnya dengan adanya Bandara Internasional Soekarno Hatta di Kota Tangerang.

Dadi berharap pelaku UKM yang ada di Kota Tangerang bisa jeli melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang sudah disiapkan oleh Pemkot Tangerang.

“Pada tahun 2019 setelah selesainya pengerjaan runway Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta akan ada peningkatan pengunjung di Kota Tangerang. Jumlahnya diperkirakan sebesar 100 juta penumpang yang singgah per tahunnya,” ucapnya.

“Ditambah lagi akan dibangun sentra UKM Kota Tangerang Bandara Soekarno Hatta,” sambung Dadi.

Sementara itu, Ketua Serikat Saudagar Nasional (SSN) Rendy Saputra menyampaikan agar Serikat Saudagar Nusantara dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dan bukan menjadi beban bagi pemerintah.

“Kami punya misi menjadi mitra strategis Pemkot. UMKM jangan hanya sekadar bawa proposal tapi harus bantu pemerintah,” kata Rendy. (Uli)

%d blogger menyukai ini: