Melanjutkan Program Pembangunan Arief Minta BKM Bersinergi dengan Pemkot

kabar6com/indolinear.com
Minggu, 9 September 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) harus dapat bersinergi dalam melaksanakan program pembangunan yang kongkrit dan menyeluruh bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yang diikuti 230 peserta dari jajaran lurah, camat, anggota BKM serta Korkot se-Kota Tangerang.

“Saya berharap sinergitas teman – teman BKM bisa terus terjaga dan bisa mengikut sertakan dari kelompok – kelompok lain seperti pemuda dan pelajar sekolah,” kata Arief melalui teleconference di Hotel Narita, Cipondoh, Tangerang, dilansir dari Kabar6.com (08/09/2018).

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan kalau program Kotaku yang dilakukan pemkot bersama BKM tidak dapat dikatakan berhasil, jika yang dilakukan hanya pembagunan fisik infrastruktur saja.

“Selain itu perlu juga ditumbuhkembangkan pembangunan dari segi mental masyarakatnya. Tugas masyarakat juga untuk menjaga dan merawat pembangunan yang sudah dilakukan, baik oleh BKM maupun pemerintah kota,” imbuh Arief.

Ke depannya Arief berharap, program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dapat berjalan dengan baik dengan bersinerginya BKM dan pemkot dalam menjalankan pembangunan yang kongkrit dan menyeluruh bagi masyarakat.

“Teman – teman BKM harus bantu komunikasikan dan kordinasikan kepada masyarakat agar program Kotaku di kota Tangerang bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: