Media Diimbau Menggelorakan Asian Games 2018 Dengan Berita Positif

detikcom/indolinear.com
Sabtu, 13 Januari 2018

Indolinear.com, Jakarta – Chief de Mission (CdM) Komjen Sjafruddin mengimbau media untuk menggelorakan Asian Games 2018, salah satunya dengan memberitakan berita-berita positif demi mendukung atlet.
Hal itu diungkapkan Sjafruddin, yang juga menjabat sebagai wakapolri, usai rapat koordinasi Asian Games 2018 yang dihadiri Menpora, KONI, KOI, dan 40 cabang olahraga di Wisma Kemenpora, Jumat (12/1/2018).

“Begini, kita jangan selalu bercerita remeh-temeh terus. Ini harkat dan martabat yang perlu diperjuangkan,” katanya.
“Kami sudah menyelesaikan semua persiapan tetapi opininya kurang hanya 18 persen. Nah, ini tugas Anda semua, media, untuk menggelorakannya,” ucapnya.

Sjafruddin bercermin dari Jepang yang dalam dua tahun ke depan akan menggelar Olimpiade di Tokyo, tapi saat ini sudah mulai digaungkan.

“Indonesia ini sudah tujuh bulan lagi akan menggelar Asian Games dan hanya berkutat masalah berapa jumlah, berapa itu. Tolong para media fokus perhatian untuk membangun opini menggelorakan ini,” ujarnya.

“Ini momentum 56 tahun bisa kembali ke Indonesia untuk membawa kembali ke harkat martabat Indonesia. Kita (Indonesia) bisa menjual apa saja, bukan hanya olahraga. Oleh karena itu atlet perlu di-support, yang bisa mendukung semua media. Jadi bangun opini positif jangan mencari opini yang tidak positif,” tuturnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: