Mari Berburu Pernak Pernik Imlek Di Pasar Lama Tangerang

kabar6com/indolinear.com
Senin, 5 Februari 2018

Indolinear.com, Kota tangerang – Tahun Baru Imlek 2569 atau 2018 Masehi, tinggal sebentar lagi. Seiring itu, geliat bisnis niaga pernak-pernik Imlek pun terlihat makin menggeliat.

Di Pasar Lama Tangerang, atau yang akrab disebut kawasan Kota Benteng yang berdampingan dengan Vihara Boen Tek Bio itu, para pedagang bahkan menawarkan beragam model dan jenis aksesoris Imlek kepada konsumen. Harganyapun kompetitif.

“Biasanya, setiap Imlek pernak-pernik seperti ini laku keras,” kata Dika, salah seorang pedagang pernak-pernik Imlek saat ditemui di lapaknya.

Ditanya terkait harga dari pernak-pernik yang dijualnya, Dika pun merinci untuk satuan harga lampion dibanderol Rp75 ribu hingga Rp150 ribu.

Sedangkan untuk angpau atau amplop merah dijual sesuai ukuran, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp25 ribu per pack.

Sementara, untuk pernak-pernik jenis lilin harga jualnya lebih variatif. Mulai dari Rp15 ribu hingga Rp200 ribu. Harga itupun merujuk dari ukuran ketebelan dan isi angpau per pack.

Sementara harga cheng sam china atau pakaian khas Imlek dijual mulai dari Rp75 ribu per potong.

Dika mengakui, tiap musim ‎perayaan Imlek, pemesanan serta daya jual pernak-pernik meningkat tajam. “ Permintaan melonjak sampai 100 persen ketimbang hari biasanya,” ujarnya.

Selain berbelanja pernak-pernik Imlek di kawasan pasar tertua di Tangerang, warga etnis Cina Benteng kerap memanfaatkan waktu senggang untuk plesiran.

Mereka ingin bernostalgia sekaligus berkunjung ke Klenteng Boen Tek Bio yang berada persis di dalam area Pasar Lama. Maklum , kelenteng ini merupakan salah satu yang tertua yang ada di Kota Tangerang.

“Mumpung lagi di dekat sini. Belanja sekalian nikmati jalan-jalan sama keluarga,” ujar Ny Liem, seorang pengunjung.(Uli)

%d blogger menyukai ini: