Mamalia Laut Raksasa Ditemukan Terdampar di Pantai Bali

aktualcom/indolinear.com
Sabtu, 2 September 2017

Indolinear.com, Bali – Mamalia laut raksasa ditemukan terdampar di Pantai Yeh Kuning, Kabupaten Jembrana, Bali. Sontak saja warga dan nelayan langsung berkerumun menyaksikan mamalia laut berbulu tersebut.

Belum diketahui bagaimana mamalia raksasa itu terdampar hingga ke bibir pantai. Yang pasti, saat ditemukan warga, kondisinya sudah sudah mati. Mamalia raksasa sepanjang 12 meter dengan lebar 6 meter itu ditemukan oleh nelayan sekira pukul 15.00 WITA.

Hanya saja, para nelayan tak berani menarik bangkai hewan tersebut. Mamat, salah seorang nelayan yang menemukan hewan tersebut mengaku tak tahu nama hewan tersebut. “Kalau ikan paus sepertinya bukan, karena hewan ini berbulu,” kata Mamat.

Informasi terdamparnya hewan raksasa menarik perhatian Kapolres Jembrana, Ajun Komisaris Besar Priyanto Priyo Hutomo. Hewan raksasa yang diduga ikan paus itu akan dikubur di sekitar lokasi. “Berdasarkan kesepakatan dengan stakeholder terkait, besok pagi akan dikubur. Nanti kita kerahkan alat berat untuk mengevakuasinya,” papar dia.

Salah seorang warga sekitar, I Ketut Warsa menjelaskan jika di pantai tersebut memang sering terlihat hewan laut terdampar. “Dulu pernah terdampar ikan paus tutul yang ukurannya jauh lebih besar dari ini. Selain itu lumba-lumba juga pernah terdampar di sini,” kata dia. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: