Lurah Cilodong Himbau Warga Untuk Memilah Sampah

depoktikcoid/indolinear.com
Jumat, 15 September 2017

Indolinear.com, Cilodong –Diberbagai wilayah di Kota Depok masih ditemukan banyaknya tumpukan sampah yang berserakan yang dilakukan oleh pembuang sampah liar. Tumpukan sampah tersebut jelas membuat lingkungan tidak nyaman serta menjadi kumuh.

Salah satu tempat pembuangan sampah liar tersebut berada di Jalan Cilodong Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong. Dalam hal ini, Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsa mengatakan masyarakat yang membuang sampah secara liar tersebut tidak memikirkan dampak negatif yang akan terjadi.

“Persoalan sampah, terutama sampah dari rumah tangga yang di produksi setiap hari ada baiknya dipilah, sehingga sampah tersebut tidak menumpuk menjadi satu dan bercampur dengan jenis sampah yang ada,” ucapnya. Mengenai sampah, lanjutnya, dari sampah yang dihasilkan setiap hari, bisa menghasilkan pendapatan ekonomi jika dikelola dengan baik.

“Kan banyak jenis sampah, kalau dipilah- pilah, banyak sampah yang bisa dijadikan sebagai sampah ekonomis, sehingga bisa menopang pendapatan keluarga secara tidak langsung,” imbuhnya. Nyoman berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama menangani masalah sampah dengan pihak DKLH Kota Depok, sehingga tidak ada lagi tempat pembuang sampah liar. (Gie)