Lorenzo Menikmati Duel Sengit dengan Marquez dan Dovizioso

kompas.com/indolinear.com
Jumat, 10 Agustus 2018

Indolinear.com, Jakarta – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tetap menikmati jalannya balapan MotoGP Ceko 2018 pada hari Minggu (5/8/2018) meski hanya finis sebagai runner-up.

“Ini adalah balapan yang spektakuler,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Kompas.com (09/08/2018).

Hal ini tak lepas dari pertarungan perebutan posisi tiga terdepan yang berlangsung hingga menjelang balapan berakhir.

“Ada banyak pertarungan pada akhir balapan karena saat itu saya lebih memilih untuk melambat di awal balapan dan menjaga ban,” ujar Lorenzo.

Pebalap Spanyol tersebut tidak menyangka bahwa Marc Marquez tiba-tiba menyerang dan membuat dia harus kehilangan momen selama beberapa saat.

“Namun, sayangnya, Marquez datang menyerang saya dan memberi kesempatan Dovizioso untuk menjauh. Jadi, saya tidak bisa melakoni pertarungan terakhir,” kata Lorenzo lagi.

Jorge Lorenzo beberapa kali melakukan manuver yang tidak hanya berhasil merebut posisi dua dari Marc Marquez, tetapi juga mengancam posisi terdepan dari Andrea Dovizioso.

Pada akhirnya, Ducati menguasai dua posisi terdepan dengan Dovizioso finis pertama, kemudian diikuti oleh Lorenzo di tempat kedua.

Adapun pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis ketiga diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di tempat keempat.

“Berhasil menjadi yang pertama dan kedua adalah sebuah hal yang sempurna untuk Ducati. Jadi, kami sangat bahagia,” kata Lorenzo lega.

Setelah MotoGP Ceko 2018 usai digelar, ajang balap motor populer itu akan kembali menggelar balapan pada pekan depan di Austria. Seri ke-111 MotoGP 2018 yang bakal berlangsung di Red Bull Ring itu menurut rencana akan digelar 10-12 Agustus 2018. (Uli)

%d blogger menyukai ini: