Lomba Kreativitas Olahan Hasil Pertanian Digelar Oleh Dinas KPKP

beritajakartaid/indolinear.com
Kamis, 7 September 2017

Indolinear.com, Jakarta – Lomba Kreativitas Olahan Hasil Pertanian digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di kawasan Klender, Jakarta Timur. Kali ini, hasil pertanian yang dilombakan harus memiliki sumber karbohidrat.

“Tujuan diadakan lomba ini untuk menggali kreativ itas petugas lapangan dalam mengolah bahan-bahan hasil pertanian yang mudah diperoleh di Jakarta”

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie mengatakan, perlombaan ini diikuti petugas lapangan seperti kasatlak dan penyuluh pertanian dari Suku Dinas KPKP lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu.

“Tujuan diadakan lomba ini untuk menggali kreatifvitas petugas lapangan dalam mengolah bahan-bahan hasil pertanian yang mudah diperoleh di Jakarta,” ujarnya, Kamis (7/9).

Ia menyebutkan, dalam perlombaan ini, pihaknya menyediakan bahan baku yang merupakan sumber karbohidrat seperti labu kuning, pisang kepok, dan ubi jalar. Sementara untuk bahan baku minuman yakni nanas, jambu biji, dan tomat.

Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian, Mardalena menambahkan, di kegiatan ini, para peserta lomba dibagi menjadi enam regu. Tiap regu mengolah bahan-bahan yang disediakan menjadi satu jenis makanan dan satu jenis minuman.

“Hasilnya, Jakarta Barat menjadi juara satu pada ajang perlombaan olahan hasil pertanian ini,” tandasnya. (Gie)