Lewat Simpoldagri Kemendagri Percepat Layanan Publik Umum

rmolco/indolinear.com
Jumat, 8 September 2017

Indolinear.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum melalui Bagian Perencanaan Setditjen Polpum menggelar rapat pengembangan data dan informasi yang berlokasi di lingkungan Ditjen Polpum di Hotel Aryaduta Jakarta, kemarin.

Rapat beragendakan pemetaan sistem informasi lingkup Ditjen Polpum serta finalisasi pengembangan pemetaan kegiatan melalui Aplikasi Management Report.

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Polpum Risnandar Mahiwa mengatakan bahwa rapat ini selain bertujuan sebagai pemetaan dan integrasi sistem informasi yang ada di lingkup Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri juga diharapkan dapat mempercepat pelayanan publik yang ada pada Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik, Bangun Sitohang mengatakan bahwa dalam pengembangan Sistem Informasi Direktorat Politik Dalam Negeri akan mengeluarkan Simpoldagri yang merupakan aplikasi laporan perkembangan dan situasi politik di daerah. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dan diverifikasi serta dikoordinasi bersama oleh Ditjen Polpum Kemendagri bersama Kesbangpol Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Pendaftaran dan Sistem Informasi Ormas (Siormas), Dra. Jua Juariah memaparkan bahwa Direktorat Ormas juga sedang mengembangkan Siormas yang saat ini sudah dalam tahap finalisasi kemudian direncanakan launching pada bulan Oktober.

Siormas merupakan aplikasi yang direncanakan berfokus pada profil, kegiatan-kegiatan ormas, hingga susunan keanggotaannya yang sudah terdaftar secara resmi. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: