Latihan Simulasi Pengamanan Pilkada 2018 Oleh Polres Bekasi Kota

pojoksatuid/indolinear.com
Sabtu, 6 Januari 2018

Indolinear.com, Bekasi – Kepolisian  Resor Metropolitan Bekasi Kota mengadakan latihan simulasi untuk pengamanan Pilkada Kota Bekasi 2018.

Peragaan pengamanan dilakukan dengan mesimulasikan terjadinya situasi konfrontasi antar kelompok pendukung pasangan calon.

Latihan simulasi Pilkada Kota Bekasi 2018 dipimpin langsung Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko. Dalam pelaksanannya, petugas juga memeragakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing menjelaskan, latihan ini sesuai arahan Polda Metro Jaya menjelang berlangsunya pesta demokrasi Kota Bekasi. Dalam latihan ini, sebanyak 400 personil dikerahkan.

“Pagi arahan, siangnya langsung melakukan peragaan latihannya,” ujar Erna.

Dia menjelaskan, latihan akan berlangsung dari 4 hingga 5 Desember. Setelah selesai pematangan latihan, personil kemudian langsung menggelar simulasi.

Dia menegaskan, kegiatan ini untuk memberikan penguasaan daya jelajah pada saat Pilkada Kota Bekasi. Mulai dari pengamanan TPS, kotak suara, dan antisipasi situasi yang berpotensi timbul kericuhan.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota menjadi percontohan di dua daerah lain di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Adapun dua daerah lain yang melaksanakan Pilkada bersamaan adalah Tangerang dan Depok.

“Pengamanan Pilkada Kota Bekasi jadi percontohan Depok dan Tangerang. Kami tidak terbebani karena kami didahului dengan latihan,” tandasnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: