Kota Tangerang Segera Memiliki TOD Di Poris Plawad

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 13 Februari 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan rencana pemerintah pusat yang akan segera membangun Transit Oriented Develoment (TOD) di Terminal Poris Plawad.

“Total investasinya 1,5 Triliun oleh pemerintah pusat,” ujar Walikota saat memberikan sambutan di acara Forum Konsultasi Publik di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dilansir dari Kabar6.com (12/02/2018).

Dikatakannya, TOD yang direncanakan berdiri diatas lahan seluas 5 hektar itu akan dilakukan Ground Breaking pada Maret 2018 mendatang.

“2 hektar akan dibangun oleh pemerintah pusat, sedangkan 3 hektar diharapkan bisa dibangun oleh BUMD untuk penunjang di wilayah Poris Plawad,” ujarnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengusulkan sebanyak 7 moda transportasi yang akan memanfaatkan kawasan terminal poris plawad sebagai pusat mobilisasi.

“KRL, Kereta Bandara, BRT dalam kota, TransJakarta, Bus luar kota, persiapan LRT BSD Tangerang dan kereta luar kota,” jelas Walikota lagi.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Walikota Arief juga berkesempatan membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan harapannya agar program yang akan disusun bukanlah program-program yang sifatnya rutinitas.

“Mengingat kebutuhan kota dan masyarakat kita yang sangat dinamis, sehingga programnya harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman,” kata Walikota Arief lagi.

Melalui forum konsultasi publik ini, Walikota berharap dapat menjaring berbagai masukan dan usulan mengenai isu strategis pembangunan,rumusan prioritas dan rumusan sasaran pembangunan di tahun 2019.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin yang hadir menutup kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tangerang tahun 2019, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta forum yang hadir dan telah berkontribusi dalam proses pembangunan di kota seribu industri sejuta jasa ini.

“Alhamdulillah, banyak masukan yang sudah didapat sebagai bahan untuk mewujudkan pencapaian sasaran prioritas RKPD tahun 2019,” kata Sachrudin. (Uli)

%d blogger menyukai ini: