Kota Pinggir Hutan Ini Dijual Murah, Berminat?

dreamcoid/indolinear.com
Jumat, 10 Agustus 2018
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Queensland – Sebuah kota yang terletak di sebelah timur Queensland, Australia, dijual dengan harga 500.000 dolar Australia atau setara Rp 5,1 miliar.

Harga kota bernama Allies Creek itu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan sebuah rumah di kota besar terdekat.

Dikutip dari Dream.co.id (09/08/2018), Natali Williams dan suaminya membeli kota itu pada tahun 2010. Mereka bermaksud menjadikan kota itu sebagai taman caravan.

Terletak 321 kilometer dari kota Brisbane, Allies Creek dulunya dihuni oleh para pekerja sebuah pabrik kayu sebelum ditutup.

Namun karena tidak laku, Natali bermaksud menjual kembali kota itu setelah suaminya meninggal pada tahun 2015.

Awalnya Natali memasang harga 2,1 juta dolar Australia atau setara Rp 21,6 miliar. Karena tidak kunjung mendapatkan pembeli, Natali terus menurunkan harganya hingga menjadi 500.000 dolar Australia.

Harga tersebut lebih murah 4.000 dolar Australia jika dibandingkan dengan sebuah rumah di kota Brisbane.

Menurut agen yang menjualnya, Danielle Meyer Rural, Allies Creek memiliki lapangan tenis, gereja dan bahkan landasan helikopter.

Dengan luas mencapai 14 hektar, di atas kota tersebut saat ini berdiri 12 unit rumah. Jika ditotal semuanya, di dalam kota itu terdapat 25 kamar tidur dan 13 kamar mandi.

Menurut Danielle Meyer, properti di Allies Creek tetap terawat dengan baik. Kota itu bahkan memiliki sistem air dan listrik sendiri.

” Saya pikir kota itu akan menjadi tempat yang sempurna untuk bisnis,” kata Danielle Meyer. ” Anda bisa membuat taman wisata atau tempat liburan atau spa yang menyenangkan.”

Beberapa rumah di kota itu saat ini masih dihuni oleh warga yang bekerja di Allies Creek, atau mereka yang memang ingin tinggal jauh dari kota besar. (Uli)

%d blogger menyukai ini: