Kontingen Tangsel Juara Umum Popda Banten ke IX

sopy/indolinear.com
Sabtu, 12 Mei 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kontingen Popda Tangsel meraih Juara Umum di Popda ke IX Banten. Bahkan Kontingen Popda Tangsel telah mempertahankan predikat juara umum selama empat kali berturut turut.

Di klasemen akhir Popda ke IX Banten, Tangsel berhasil mengoleksi 73 emas, 40 perak dan 54 perunggu dengan total medali 167. Koleksi medali tersebut sangat jauh dari pesaingnya yakni Kabupaten Tangerang di posisi kedua dengan 47 emas, 43 perak dan 49 perunggu.

Sementara di posisi ketiga, Kota Tangerang dengan koleksi 44 emas, 40 perak dan 43 perunggu.

Raihan mempertahankan juara umum, merupakan prestasi yang membanggakan. Terlebih Tangsel berhasil mempertahankan juara umum empat kali berturut-turut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, E Wiwi Martawijaya sangat bersyukur dan mengapresiasi atlet Tangsel yang sudah membawa Tangsel menjadi juara umum. Dan, sudah menyiapkan bonus bagi atlet.

“Tentunya, ini berkat kerja keras atlet dalam berlatih. Untuk bonus, Insya Allah akan kami anggarkan,” ujarnya.

Namun mantan Sekertaris Dinas Pendidikan ini tak ingin terlena begitu saja setelah meraih predikat juara umum Popda ke IX Banten. Dispora Tangsel menurutnya, akan terus membina atlet Tangsel untuk mengikuti ajang yang levelnya lebih tinggi lagi yakni Pekan Olaharaga Pelajar Antarwilayah (Popwil) 2018.

“Selanjutnya masih akan ada Popwil, pastinya kami kan membina para atlet Tangsel agar bisa terus berprestasi. Dan, kami akan terus berkordinasi dengan Dispora Kabupaten/Kota. Sambil menunggu kepastian Popwil kapan berlangsungnya, kami akan membina atlet terbaik Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Tangsel, Ucok A.H Siagian masih ada evaluasi yang harus dikerjakan bagi Dispora Tangsel.

“Harus perbaiki prestasi ini ke yang lebih baik lagi. Karena, masih ada cabang olahraga yang belum diikuti Tangsel yakni gulat dan sepak takraw. Ini jadi bahan evaluasi untuk kita selanjutnya,” ujarnya.

Lanjutnya, euforia quatrick atau empat kali beruntun menjuarai Popda yakni 2012, 2014, 2016 dan 2018 jangan dibuat menjadi besar kepala. Dirinya, masih akan terus memperbaiki prestasi dan olahraga yang ada di Tangsel agar bisa lebih baik.

“Bukan menjadi lengah atau besar kepala, tetapi mengevaluasi dan introspeksi diri untuk bisa lebih baik lagi. Karena setelah ini masih akan ada Popwil selanjutnya Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional),” tuturnya.(sopy)

%d blogger menyukai ini: