Komunitas Depok Creative Woman Promosikan Produk Pengusaha Perempuan

depoktikcoid/indolinear.com
Rabu, 12 Juli 2017

Indolinear.com, Depok – Komunitas Depok Creative Women (DCW) sedang gencar-gencarnya dalam  mempromosikan produk para pengusaha perempuan yang bergerak di bidang fashion, kuliner, dan craft.

Ketua Bidang Humas DCW, Ristiningsih mengatakan program tersebut bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan omzet para pengusaha perempuan yang ada di Kota Depok.

Wanita yang kerap disapa Bunda Risti ini menyebut DCW sendiri telah mendapat dukungan dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok. “Sekarang DCW mendapat fasilitas toko dari Kadin Depok di Detos,” ujar Bunda Risti, saat ditemui depoktik.co.id di kawasan Margonda.

Bunda Risti menambahkan, selain di Detos, DCW juga membuka outlet di pusat perbelanjaan D’Mall. “Kita bekerjasama dengan D’Mall dan dapat sewa dengan harga murah,” tuturnya.

Untuk promosi produk para anggota, DCW menggelar pelatihan craft seminggu dua kali di outlet D’Mall.

“Costumer yang datang kita ajarkan membuat bros dan tempat tissue dari kain perca. Dengan tujuan utama supaya costumer membeli produk yang dijual di outlet,” paparnya.

Di samping pengenalan produk, komunitas pengusaha perempuan ini juga menggelar kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan kemarin di Sekolah Master (Masjid Terminal).

“Kita buka bersama dan memberikan pelatihan daur ulang sampah non organik di Sekolah Master, dengan tujuan supaya bisa memberikan bekal bagi anak-anak di Sekolah Master untuk mandiri dan menambah uang saku,” terang Bunda Risti.

Buka puasa bersama dan pelatihan daur ulang sampah non organik Depok Creative Woman bersama Sekolah Master.

DCW juga bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Kota Depok, yakni ke Dinas Koperasi dan UMKM (DKUM) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kerjasama yang dibangun berupa keikutsertaan DCW dalam pameran dan perizinan. “Misalnya izin produk industri rumah tangga (PIRT) dan sertifikasi halal bagi pengusaha kuliner,” ujarnya.

Menurut Bunda Risti, hanya tiga syarat untuk menjadi anggota DCW, yakni perempuan, orang Depok, dan memiliki usaha.(Gie)