Komisi III DPRD Siantar Tak Hadir Dalam Rapat Kerja Komisi

Rabu, 8 Juli 2015

SIANTAR - Lagi, Seakan seperti kucing-kucingan antara Anggota Komisi III DPRD Siantar dan pimpinan SKPD Pemkot Siantar.  Bila sebelumnya pimpinan SKPD yang tidak datang sewaktu ada jadwal rapat di gedung DPRD. Kini para wakil rakyat itu yang tidak hadir.

Informasi yang dihimpun wartawan di gedung DPRD Siantar, Selasa (7/7) merupakan jadwa rapat kerja komisi III DPRD dengan eksekutif dalam pembahasan Ranperda Kota Pematangsiantar tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015. Jadwal itu sesuai surat  Komisi III DPRD Nomor: 21/Kom-III/VII/2015, tanggal 03 Juli 2015 perihal permintaan untuk mengadakan rapat. Seperti yang dikutip dari metrosiantar.

Kemudian dalam surat undangan Nomor 005/284/DPRD/VII/2015, sudah ada jadwal pertemuan masing-masing Dinas Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (Tarukim) pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Dinas Bina Marga dan Pengairan dengan jadwal pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Badan Lingkungan Hidup (BLH) dengan jadwal pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB serta Dinas Kebersihan dengan jadwal pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Sesuai jadwal tersebut, komisi III DPRD Siantar yang hadir hanya dua orang dari delapan orang anggota yaitu Ir Oberlin Manalu dan Robby Tambunan. Sementara Kadis Tarukim Lukas Barus yang didampingi sekertarisnya Kurnia serta sejumlah kepala bidang yang hadir sejak pukul 9.00 WIB terpaksa pulang tanpa memberikan laporan pertanggungjawabanya karena wakil rakyat yang hadir hanya dua orang. Bahkan, Roby Tambunan yang tiba-tiba keluar dari ruang komisi III tidak kembali.

Oberlin ketika ditanya, mengaku rapat terpaksa dibatalkan karena ketidakhadiran anggota DPRD lainnya.

Pages: 1 2 3

%d blogger menyukai ini: