Ketua RW di Bogor Bikin Pengumuman Bahaya Manusia Sampah

detikcom/indolinear.com
Jumat, 5 Januari 2018

Indolinear.com, Bogor – Dengan mencatut Humas Polri, Seorang ketua RW yang ada di Bogor mengedarkan pengumuman terkait kewaspadaan akan orang asing. Polres Bogor menegaskan bahwa pengumuman itu bukan informasi resmi dari Humas Polri.

Kapolres Bogor AM Dicky Pastika Gading mengatakan pihaknya menelusuri informasi yang sempat viral di media sosial tersebut. Polisi juga telah menemui F Rusadi Wenas selaku Ketua RW 04 Kampung Sukamulya, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang membuat pengumuman tersebut.

“Pengumuman tersebut dibuat oleh salah satu ketua RW untuk memberikan himbauan agar warganya lebih waspada terhadap orang yang tidak dikenal, akan tetapi dengan cara yg mendramatisir supaya lebih menarik atensi,” jelas Dicky.

Dicky menegaskan informasi dalam pengumuman tersebut bukan informasi resmi dari Humas Polri. Pihak kepolisian pun telah meminta ketua RW mencabutnya dan mengganti dengan yang baru tanpa harus mencatut nama Humas Polri.

“Terhadap pengumuman tersebut sudah diminta untuk diturunkan dan diganti dengan pengumuman yang lebih baik,” imbuhnya.

Polres Bogor pun mengimbau masyarakat lebih bijak menerima informasi dan tidak mudah percaya pada informasi yang belum tentu kebenarannya, termasuk mengingatkan untuk tidak menyebarkan informasi yang meresahkan.

“Kewaspadaan memang penting, akan tetapi sebaiknya informasi yang disebar juga jangan justru menimbulkan keresahan,” lanjutnya.

Adapun pengumuman ketua RW yang sempat viral itu berisi sebagai berikut:

INFO PENTING

BID. HUMAS POLRI

Sekarang ada komplotan-komplotan manusia sampah yang beranggotakan pria dan wanita, mulai berkeliaran ke rumah penduduk dari pintu ke pintu dengan cara berkedok sebagai perugas Sensus, mereka meminta mengisi formulir atau tanya jawab dengan mereka, dan pada saat itu anda akan dibuat tak sadarkan diri, setelah 1-2 menit lalu barang-barang berharga akan langsung dikuras, bahkan jika mereka menemukan anak kecil akan langsung dibawa oleh komplotan itu.

Sebar luaskan info ini ke seluruh masyarakat!!!

Ketua RW 04

  1. Rusadi Wenas, SH. MH. (Gie)
%d blogger menyukai ini: