Kelurahan Mekarsari Akan Hidupkan Kembali Program Siskamling

Depoktikcoid/indolinear.com
Minggu, 16 Juli 2017

Indolinear.com, Depok – Guna mengatasi keamanan di masyarakat, maka Lurah Mekarsari, Suryadi menghimbau kepada setiap lingkungan agar kembali menghidupkan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling).

Dalam rangka memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, perlu adanya kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama dengan cara menghidupkan kembali Siskamling disetiap RT/RW,” ucapnya kepada depoktik.co.id, di Mekarjaya, beberapa waktu lalu.

Dengan Siskamling, lanjut Suryadi, bisa meminimasir tingkat kejahatan yang terjadi di wilayah, sehingga membuat oknum penjahat berpikir ulang untuk melakukan tindakan melanggar hukum.

“Dengan adanya siskamling, secara otomatis membuat komunikasi antar warga terjaga dengan baik, dan juga bisa saling bertukar informasi di setiap wilayah dalam hal pengamanan lingkungan,” ujar Suryadi.

Di kesempatan yang sama, Babinsa Kelurahan Mekarsari, Jhonson Sinaga mengatakan, wilayahnya dalam keadaan kondusif, akan tetapi penyegaran kegiatan siskamling akan menambah rasa aman warga.

“Mudah-mudahan lingkungan mekarsari aman terkendali dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sebagai anggota Tiga Pilar yang ada di Kelurahan Mekarsari, Jhonson Sinaga berharap kepada warga agar selalu waspada terhadap lingkungan, apapun, siapapun, yang bertindak mencurigakan, diharapkan melapor kepada pihak keamanan setempat.(Gie)