Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Memusnahkan Barang Bukti di Puspitek

wartakotatribunnewscom/indolinear.com
Minggu, 5 Agustus 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang memusnahkan barang bukti (barbuk) dari ratusan perkara di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), Setu, Tangerang Selatan, hari Jumat (3/8/2018).

Kepala Seksi Pidana Umum, Pradana Probo Setyarjo menjelaskan, barbuk yang dimusnahkan siang tadi merupakan sisa dari barbuk yang sudah dimusnahkan lebih dahulu.

“Ini adalah sisa pemusnahan yang dilakukan oleh penyidik yang digunakan untuk pembuktian perkara di persidangan,” ungkap Pradana setelah melakukan pemusnahan barang bukti yang dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (04/08/2018).

Barbuk yang terdiri dari berbagai jenis barang seperti narkoba dan senjata tajam dihancurkan dengan cara dibakar di dalam sebuah tabung besi.

Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejadi Kabupaten Tangerang, Dedy Sutendi menjelaskan barbuk berasal dari hampir 500 perkara yang masuk ke Kejari Tangerang selama periode 2017-2018.

Ia merinci, terdapat 352 perkara narkotika jenis sabu-sabu, 60 perkara tanaman daun ganja, 1 perkara narkotika jenis gorila, 4 perkara psikotropik berupa ekstasi, dan 22 perkara senjata tajam undang-undang darurat.

“Barbuk lainnya berupa pakaian hasil dari penyitaan tindak pidana undang-undang perlindungan anak sebanyak 53 perkara dan barbuk alat elektronil sebagai sarana kejahatan ada 3 perkara,” katanya.

Kasus narkotika sendiri menjadi kasus yang paling banyak ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang pada periode 2017-2018.

Kejari Kabupaten Tangerang mencatat selamat satu tahun terdapat lebih dari 400 kasus narkotika dengan berbagai macam obat-obatan. Jenis narkotika sabu-sabu pun menjadi yang tertinggi dengan jumlah perkara mencapai 352 perkara. (Uli)

%d blogger menyukai ini: