Kecamatan Serpong Utara Siapkan Penilaian Gerakan Sayang Ibu

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Selasa, 5 Desember 2017

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara terpilih mewakili Kota Tangsel untuk melaksanakan penilaian Gerakan Sayang Ibu (GSI) pada 2018 mendatang.

Oleh karena itu, PKK Serpong Utara menggelar Peningkatan Kualitas Layanan Data Terpilah Kesetaraan Gender di Aula Kecamatan Serpong Utara, Tangsel pada Senin, 4 November 2017.

Menurut Sekretaris PKK Serpong Utara, Mismawati,  Provinsi Banten mengunjungi Kecamatan Serpong Utara untuk melakukan pembinaan dalam rangka penilaian GSI mendatang.

“Dari sini kita sampaikan apa saja yang sudah dilaksanakan dan belum dilaksanakan. Misalnya kami belum bekerjasama dengan seluruh dinas terkait untuk meningkatkan GSI,” kata Mismawati.

Sebab, GSI harus terkait dengan dinas-dinas, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, DPMP3AKB, KUA dan lainnya. Rencananya kerjasama ini akan secepatnya dilangsungkan.

“Untuk data kami sudah lengkap dan menyiapkan data terbaru. Kita juga sudah rutin melaksanakan penyuluhan kepada ibu hamil khususnya ibu hamil beresiko agar dapat melahirkan dengan selamat,” kata Mismawati.

Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Puskesmas di Kecamatan Serpong Utara sudah beroperasi 24 jam, jika melakukan persalinan normal bisa di Puskesmas secara gratis menggunakan KTP Tangsel.

“Tercatat di Kecamatan Serpong Utara hingga Desember 2017 ini tidak ada kejadian kematian ibu. Harapan saya semoga hal ini bisa terus dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara, Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh mengatakan saat ini sedang dilakukan persiapan, pihaknya telah melengkapi data yang ada.

“Kita juga akan siapkan ruang GSI, ruang laktasi, tempat bermain anak dan lainnya yang dibutuhkan. Meskipun lokasi terbatas tapi tetap akan kita maksimalkan,” jelasnya.

Diharapkan nanti pada saat penilaian, Kecamatan Serpong Utara bisa menjadi juara dan mendapatkan penghargaan.(adv)

 

%d blogger menyukai ini: