Kecamatan Serpong Ajak UKM Ikut Pameran Pembangunan Tangsel

Kecamatan Serpong for indolinear.com
Jumat, 24 November 2017

 

Indolinear.com, Tangsel – Memasuki usia 9 Tahun Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berdiri, tentunya banyak kegiatan yang dilangsungkan demi memeriahkan HUT Tangsel.

Salah satunya dengan Pameran Pembangunan yang dilaksanakan di Lapangan Sunburst, Serpong, Kota Tangsel pada 23-25 November 2017.

Kecamatan Serpong mengikuti Pameran Pembangunan dengan menampilkan produk hasil buatan UKM di daerahnya. Seperti daur ulang sampah yang bisa dikreasikan menjadi tatakan, baki, piring dan lainnya.

Terdapat pula anyaman dari tiker yang dikreasikan menjadi tas, tempat pensil, tas makeup dan lainnya. Selain itu juga Serpong pamerkan produk lilin, mulai dari lilin berukuran kecil hingga besar dipajang di Stand Kecamatan Serpong.

Menurut Camat Serpong, Mursinah, ini salah satu strategi marketing, dengan pamerkan produk UMKM maka orang akan tahu apa saja produk yang ada di Serpong.

“Ini menjadi momen penting untuk dimanfaatkan oleh UMKM kita. Karena dari sini nantinya akan ada keberlanjutan yang panjang, semoga banyak masyarakat yang melihat dan berminat,” kata Mursinah.

Harga yang ditawarkan di Stand Kecamatan Serpong beragam dan terjangkau, mulai dari tas anyaman mulai dari 100 ribu hingga 385 ribu, kain perca yang dibuat tempat tisu, pajangan dan lainnya seharga 15 ribu hingga 50 ribu, daur ulang sampah 25 ribu hingga 100 ribu.

“Dengan adanya keikutsertaan UKM di Pameran Pembangunan ini, diharapkan pangsa pasar nya akan bertambah bahkan hingga ke luar daerah dan luar negeri,” harap Mursinah.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka secara langsung kegiatan yang diikuti oleh seluruh OPD, pihak swasta, UKM dan lainnya. Diharapkan dengan ini aktivitas perekonomian masyarakat Kota Tangsel bisa sejahtera.

“Di usia yang ke 9 ini saya harap kolaborasi dan kerjasama yang baik akan kembali terjalin untuk menjadikan masyarakat yang cerdas, modern, dan religius,” ungkapnya.

Pameran ini merupakan pameran pembangunan Kota Tangsel selama sembilan tahun yang berisi pemaparan pembangunan yang sudah dilakukan, sedang dilakukan, dan yang akan dilakukan.(adv)

%d blogger menyukai ini: