Kapolsek Neglasari Menghimbau Calon TKI Tidak Menjadi Kurir Narkoba

tangerangnewscom/indolinear.com
Senin, 4 September 2017

Indolinear.com, Kota Tangerang – Maraknya penyelundupan narkotika dari luar negeri yang melibatkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) jadi perhatian Kapolsek Neglasari Kompol H Khoiri. Apalagi Kecamatan Neglasari yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta membuat kawasan tersebut rawan menjadi tempat persembunyian para pengedar narkotika.

Karena itu, Kapolsek Neglasari Kompol H Khoiri mendatangi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (PPTKIS) PT Bina Adidaya Mandiri International yang berlokasi di Jalan Pembangunan IV Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kedatangannya untuk memberikan himbauan kepada para calon TKI yang akan bekerja di luar negeri.

“Diharapkan para calon TKI tidak tergiur dengan godaan yang dapat mempersulit diri sendiri dan mencoreng bangsa Indonesia terutama penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Karena saat ini marak TKI yang dimanfaatkan untuk menyelundupkan narkoba ke Indonesia,” katanya dihadapan para calon TKI. BACA JUGA : Pemkab Tangerang Diminta Tingkatkan Pelayanan TKI

Kompol Khoiri juga mengapresiasi para calon TKI yang harus meninggalkan keluarganya demi  mendapatkan pekerjaan. “Para calon TKI tidak berkecil hati dan harus merasa bangga karena merupakan Pahlawan Devisa bagi Negara Indonesia. Jangan lupa, apabila mendapatkan gaji disisihkan buat keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Terakhir, Khoiri menghimbau para calon TKI selama bekerja di luar negeri dapat menjaga diri dan nama baik bangsa Indonesia. “Jaga kehormatan bangsa dan negara Indonesia, tunjukan bahwa para calon TKI memiliki keterampilan bekerja yang baik dan berperilaku yang santun,” tuturnya.

Kemudian Kapolsek Neglasari memberikan pertanyaan dan games kepada para calon TKI dan yang dapat menjawab diberikan hadiah. Sebagai bentuk perhatian keapda para calon TKI, Kapolsek Neglasari memberikan bantuan Surat Yasin sebanyak 20 buku untuk dimanfaatkan menjadi bekal keimanan dan taqwa keapda Allah SWT.

Untuk diketahui, PT Bina Adikarya Mandiri International menampung 90 calon TKI yang akan ditempatkan di negara ASPAC diantaranya Singapura, Taiwan dan Malaysia. (Uli/fin)