Kapolresta Tangerang Meresmikan Kampung Bhineka Di Selapajang

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 31 Juli 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Kapolres Kota (Polresta) Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif meresmikan Kampung Bhineka di Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada hari Jumat (27/7/2018).

Menariknya, Kampung Bhineka yang diresmikan tersebut lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al-Falahiyyah.

“Ini merupakan momen sekaligus monumen berharga, bahwa kita bisa hidup berdampingan. Saling menghargai dalam semangat toleransi,” kata Kapolres, dilansir dari Kabar6.com (30/07/2018)

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang majemuk. Perbedaan, kata Kapolres, merupakan sebuah keniscayaan. Maka bergandengan tangan mewujudkan kerukunan adalah tanggungjawab semua elemen bangsa

“Peresmian ditandai dengan penanaman pohon dan sayuran sebagai simbol raya syukur kepada Yang Maha Kuasa atas segala berkah-Nya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, ke depan akan didirikan Kampung Bhineka di tiap kecamatan. Hal itu agar nuansa toleransi dan toleransi semakin menguat.

Dengan demikian, lanjut Kapolres, kerukunan yang merupakan harapan bersama dapat diwujudkan. “Semoga, kerukunan umat semakin kuat. Dan Indonesia semakin damai,” tandasnya.

Peresmian itu turut dihadiri Paroki Gereja Katolik Santa Odilia, Citra Raya, Romo Felix Suprapto, Pengasuh Ponpes Al-Falahiyyah Kh. Ardani, perwakilan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), pemuka lintas agama, santri, dan elemen masyarakat lain.

Untuk diketahui, peresmian ini adalah peresmian Kampung Bhineka yang kedua. Sebelumnya, Kapolresta Tangerang meresmikan Kampung Bhineka di Tigaraksa. (Uli)

%d blogger menyukai ini: