Kapolresta Tangerang Mengajak Ormas Dan LSM Berantas Pungli

kabar6com/indolinear.com
Senin, 30 Juli 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Kapolres Kota (Polresta) Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengajak kalangan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk bersama memberantas Pungutan Liar (pungli).

Pernyataan ini disampaikan Kapolres saat menjadi pembicara pada kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dengan tema “Mari Kita Wujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Profesional Dengan Dukungan Segenap Organisasi Kemasyarakatan” di Ruang Parakan, Gedung PU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dilansir dari kabar6.com (29/07/2018).

“Kesepahaman lintas instansi, lintas kepentingan, lintas sektoral, termasuk dengan kalangan civil society perlu dilakukan. Agar usaha kita bersama memberantas pungli dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, menjaga marwah dan “kebersihan” untuk terbebas dari pungli sejatinya merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, kata Kapolres, harus muncul komitmen dan kerelaan untuk sama-sama saling menjaga dan mengawasi tata kelola yang sehat dan efektif.

“Integritas dalam internal setiap kalangan adalah benteng yang mendapat menjaga perilaku kita secara sadar dari dalam diri sendiri, untuk tidak melakukan pungli,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, semua pihak harus saling mengingatkan bukan saling memanfaatkan. Bila ada yang belum mengetahui aturan hukum tertentu, maka harus diberitahu agar tidak melakukan kesalahan. Dan bila sudah mengetahui segala aturan, maka aturan itu dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya.

“Teman-teman ormas dan LSM adalah orang-orang yang memiliki kemampuan berpikir lebih. Mari, gunakan kemampuan itu untuk sama-sama membangun daerah dan negara ini dengan bersih dan sehat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu turut hadir Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H Silalahi, Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alfonso, Kepala Inspektorat Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat, Kasi Intel Kejari Kabupaten Tangerang Fariando Rusman, dan pimpinan Ormas/LSM se-Kabupaten Tangerang selaku audiens. (Uli)

%d blogger menyukai ini: