Kampung Rimbun Jadi Ekowisata Baru Di Tangsel

king hendro arifin/indolinear.com
Minggu, 22 Oktober 2017

Indolinear.com, Tangsel – Kampung Konservasi Rimbun jadi destinasi ekowisata baru di Kota Tangsel. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pun menyambut baik hadirnya kampung konservasi yang terletak di kawasan Serpong, Kota Tangsel ini.

“Kehadiran Kampung Konservasi ini cukup baik. Jadi akan ada pilihan baru warga untuk memilih kawasan rekreasi berbasis alam dan edukasi,” kata Airin di acara peresmian English Village (Kampung Inggris) dan panen kubis (kol) di Kampung Konservasi Rimbun, Minggu, (22/10/2017).

Keberadaan Kampung Rimbun di Kota Tangsel ini pun diminta oleh Airin agar segera dimasukkan kedalam booklet dan atau website resmi pemerintah Tangsel bersama destinasi wisata lainnya yang sudah terlebih dahulu terdaftar. Penugasan untuk merealisasikan hal tersebut pun sudah langsung diperintahkan Airin kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto .

“Tangsel diisi oleh masyarakat perkotaan yang butuh ruang terbuka dan butuh ruang publik. Jadi, lokasi seperti Rimbun ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu senggang,” ujar Airin.

Dalam kesempatan kehadiran Airin di Kampung Rimbun terlihat juga beberapa tokoh lain yang meramaikan kegiatan dan peresmian. Sebut saja mantan Walikota Tangerang, HM Thamrin,  Anggota DPRD Tangsel Indah, Ketua Majelis Pendidikan Muhamadiyah Badrus dan jajarannya, Kadis Pariwisata Judianto, Kadis Pendidikan Taryono dan beberapa tokoh masyakarat lain.

Pengelola Kampung Rimbun, Gusri Effendi mengaku kehadiran Kampung Rimbun merupakan implementasi dan penyesuaian dari program pemerintah Kota Tangsel dan keinginan Walikota Tangsel dalam pengelolaan lingkungan.

“Ini (kampung rimbun, red) merupakan kerja nyata dari program kerja Pemerintah Kota Tangsel. Saya dan teman teman langsung mempraktekkan dari apa yang Walikota Tangsel inginkan soal pengelolaan lingkungan,” kata Gusri Efendi yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel.(fin)

Tag Terkait:

%d blogger menyukai ini: