Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Dishub Tangsel Bagikan 60 Helm Ke Pelanggar Lalin

indolinear.com
Jumat, 8 September 2017

Indolinear.com, Tangsel – Masih dalam memperingati rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengkampanyekan Keselamatan Lalu Lintas di beberapa tirik yang tersebar di wilayah Kota Tangsel, Kamis, 7 September 2017.

Kegiatan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas yang juga bekerjasama dengan Polres Tangsel terbagi di tiga titik seperti di Bundaran Maruga, Bundaran Pamulang, dan Pondok Aren.

Aplahunnajat, Sekretaris Dishub Kota Tangsel mengatakan bahwa Kampanye Keselamatan Lalu Lintas ini merupakan operasi agar Masyarakat patuh dan disiplin dalam berkendara di jalanan.

“Ini langkah pembinaan kepada masyarakat agar tertib di jalan,” ujarnya.

Menariknya pengendara yang melangggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm, akan langsung diberikan helm oleh Dishub Tangsel sebagai bentuk pembinaan.

Selain diberikan helm, pengendara yang melanggar ini juga dikampanyekan untuk tetap patuh dalam berkendara. Menggunakan helm sebagai kampanye dari keselamatan lalu lintas.

Sementara, Nuryati, pengendaran motor mengatakan bahwa dirinya tidak menggunakan helm karena dibawa oleh keponakannya.

“Seneng banget dapat helm dari Dishub, saya kira diberhentikan au di tilank, ternyata mau dikasih helm. Saya mengucapkan terimakasih dan selamat hari perhubungan,” jelasnya.  (Sophie)