Janna Boneka Cantik Yang Dapat Melantunkan Alquran

dreamcoid/indolinear.com
Senin, 11 September 2017
Unik | Uploader romauli

Indolinear.com – Anak-anak perempuan Muslim kini punya mainan yang diharapkan bisa membendung boneka Barbie. Dialah Jenna, boneka cantik yang dapat melafalkan empat surat Alquran.

Boneka ini tengah memasuki proses produksi massal dan mulai dijual di negara-negara Teluk Arab. Seperti boneka Barbie yang punya koleksi pakaian beragam, Jenna memiliki set pakaian syar’i lengkap dengan aksesori jilbab yang bisa dilepas dan dipasang.

Ide untuk membuat boneka Jenna datang dari seorang pebisnis wanita yang juga seorang ibu, Samira Amarir.

Dia awalnya kesulitan mencarikan mainan boneka yang bisa menanamkan nilai-nilai Islam untuk anak perempuannya. Akhirnya dia memiliki ide untuk membuatnya sendiri.

” Ketika anak perempuan saya berusia dua tahun, saya sulit mencari mainan yang sesuai untuknya,” kata Amarir.

” Akhirnya muncul ide membuat mainan yang memungkinkan dia belajar Alquran dengan cepat dan mudah sambil bermain,” tambahnya.

Saat merancang boneka Jenna, Amarir memutuskan untuk memberikan warna kulit gelap dan sedikit riasan.

” Bagi saya, penting bahwa boneka itu bisa memperlihatkan sesuatu yang bisa dikenali anak saya, atau setidaknya setidaknya mengenal ibunya,” katanya.

Amarir sengaja memilih surat-surat pendek di Alquran untuk dibacakan oleh boneka Jenna agar mudah diingat anak-anak.

Dalam beberapa hari sejak bermain dengan boneka itu, putri Amarir mulai bisa menghafal ayat-ayat yang dibacakan Jenna.

Amarir dan keluarganya pindah dari rumah mereka di Prancis ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk memasarkan boneka tersebut di wilayah Teluk yang konservatif dan religius.

Setelah empat tahun pulang-pergi ke pabriknya di China, Amarir telah meluncurkan boneka Jenna awal tahun ini di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain dan UEA. (Uli)