Jalan Bergelombang Dan Tidak Rata Pertigaan Cilenggang Rawan Kecelakaan

kabar6com/indolinear.com
Senin, 17 Juli 2017

Indolinear.com, Tangsel – Jalan berlubang dan bergelombang di pertigaan Jalan Raya Serpong- Cilenggang bisa saja menjadi alat pembunuh bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor pada malam hari.

Selain kondisi jalan yang rusak dan bergelombang, ruas jalan ini banyak dilewati truk berukuran besar, juga menjadi jalur angkot Serpong-Kalideras serta beberapa rute angkutan lainnya.

Bila malam pertigaan ini gelap tanpa penerangan yang cukup dan juga tidak dilengkapi traffic light, sehingga kendaraan saling serobot tanpa aturan.

“Ini pertigaan emang bahaya, jalannya rusak udah lama belum diperbaiki, kita mah yang sudah tau jalannya rusak tidak masalah, tapi kalau yang belum tau kan bahaya, bisa kejebak, mana  banyak truk yang lewat sini,” ujar Heri (43) seorang tukang ojek pangkalan di pertigaan tersebut.

Menurut Heri, pengedara roda dua sudah sering jatuh disini, dan kalau kebetulan truk lewat tentu bisa terlindas.” Udah banyak kejadian sih, tapi kagak diperbaiki juga, udah lama banget kayak gini.” katanya.

Jalan di sekitar ini bukan hanya berlubang dan bergelombang, namun juga diwarnai tumpahan pasir dan tanah merah.Bila hujan turun jalan menjadi sangat licin. (Uli/fin)