Ini Spesifikasi Bus Listrik Di Bandara Soetta

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 11 September 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Bus listrik anak bangsa yang di uji coba sebagai shuttle pada hari ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 2,5 meter. Bus tersebut mampu mengangkut 60 orang penumpang.

“Bus ini di design menampung 60 orang, 35 orang duduk dan sisanya berdiri,” ujar Ujar General Manager PT Mobil Anak Bangsa, Prabowo Kartoleksono, dilansir dari Kabar6.com(10/09/2018).

Ia mengatakan, bus dengan kecepatan maksimal 100 km/jam ini, secara teknis tetap dibatasi 60 km/jam. Pengisian daya juga terbilang cepat, hanya dengan 2,5 jam bus tersebut bisa berjalan sejauh 250 km.

Pada kesempatan yang sama, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pihak nya melakukan uji coba terbatas ini sekaligus bertujuan menunggu kelengkapan persyaratan Mobil Anak Bangsa salah satunya sertifikasi

“Kami lakukan uji coba terbatas ini juga untuk melihat proses-proses yang akan menjadi SOP kedepan, contoh bagaimana charging station akan terpasang, di titik seperti apa charger tersebut kita pasang dan berapa lama waktu yang ideal” ujar Awaluddin.

Selain itu ia mengatakan, pihaknya akan melakukan survey untuk mendapatkan respon dari publik.

“Salah satu keunggulan mobil ini, karena zero emisi gas buang. Sangat dimungkinkan untuk direalisasikan untuk!Bandara Soetta,” ujarnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: