Ini Persiapan Khusus AP II Menjelang Asian Games

kabar6com/indolinear.com
Jumat, 3 Agustus 2018

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Menjelang Asian Games 2018 pihak Angkasa Pura II telah menyiapkan proses khusus yang dilakukan dengan Tim yang bersangkutan.

“Salahsatunya bagaimana melakukan proses-proses akreditasi, proses-proses registrasi atlet, kami juga mempelajari flow , kami juga mempelajari personil handling, maupun tim handling yang nanti juga akan masuk dibandara kita, kami juga mempelajari bagaimana proses rombongan dan angkutan dari land trasnportasion atau transportasi darat bandara menuju hotel atlet,” ujar President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dilansir dari Kabar6.com (02/08/2018).

Awaluddin berharap kelancaran dari proses handling akan diuji dan kemudian dikalibrasi dalam proses-prosesnya.

“Kami juga tidak bertidak bekerja sendiri semua tim dari custem, imigration, karantina, keimigrasian, termasuk otoritas bandara mensuport visi kita , termasuk juga BKO, TNI dan POLRI dan lain sebagainya,” ucapnya.

Berbagai kesiapan fasilitas dan insfratuktur di bandara telah dilaksanakan, karena nantinya sistem yang akan dilakukan tim yang bersangkutan dalam handling atlet akan berbasis teknologi informasi, sehinga bisa dilakukan dengan lebih cepat.

“kami menyiapkan fasilitas pendukung, nanti akan ada media center, fasilitas wifi yang memang dibutuhkan, dan ini semua akan kita kondisikan dengan baik,” katanya.

Ia juga mengatakan terdapat beberapa bandara yang menjadi terminal kedatangan atlet pada saat Asian games berlangsung, beberapa di antaranya yang ada di wilayah AP II yaitu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Awaluddin juga menambahkan, ingin bandara udara yang dikelola PT Angkasa Pura II menjadi sebuah representasi pelayanan bandara di Indonesia.

“itu lah kenapa kita jaga betul, sehingga hari ini juga bagian dari sebuah jaminan untuk menjaga safety level kita dalam rangka persiapan menyambut Asian Games dalam hitungan beberapa hari ke depan,” tambahnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: