Ikuti Funbike Ribuan Goweser Memadati Jalanan Kota Tangerang

wartakotatribunnewcom/indolinear.com
Selasa, 6 Februari 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Ribuan goweser memadati Jalan Benteng Jaya di pinggiran sungai Cisadane mengikuti fun bike yang menjadi rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kota Tangerang ke-25.

Perayaan ulang tahun perak ini jatuh pada tanggal 28 Februari 2018 mendatang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang turut didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan apresiasinya terhadap tingginya animo masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang turut didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin saat melepas rombongan fun bike di pinggir sungai Cisadane Jl. Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Untuk bersama – sama memeriahkan ulang tahun kota yang bermoto akhlakul kharimah ini.

“Selain untuk kesehatan tubuh, lewat fun bike ini juga bisa meningkatkan kekompakan dan sinergitas antar seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief sesaat sebelum melepas rombongan fun bike di pinggir sungai Cisadane Jl. Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Tercatat sebanyak tak kurang dari 8.000 peserta ikut serta pada kegiatan yang diinisiasi oleh Bapenda ( Badan Pendapatan Daerah) Kota Tangerang.

Tak heran bila rombongan para goweser terlihat mengular, memadati ruas jalan sepanjang 8 km yang menjadi rute fun bike.

“Beberapa titik jadi sedikit padat, tapi ini jadi bukti kalau masyarakat Kota Tangerang sangat antusias untuk kumpul dan gowes bareng,” ucapnya.

Ribuan goweser memadati Jalan Benteng Jaya di pinggiran sungai Cisadane mengikuti fun bike yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Tangerang ke-25.

Tertib lalu lintas

Selain sepeda santai, dalam kegiatan fun bike ini juga diisi dengan deklarasi Ayo Tertib Lalu Lintas.

Deklarasi tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinas Perhubungan Kota Tangerang dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kota Tangerang dan diikuti oleh seluruh komunitas roda dua dan empat yang ada di kota Tangerang.

“Semoga setelah ini kita semua bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Arief.

Senada dengan Wali Kota, salah satu peserta fun bike, Haikal (21), mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti acara ini untuk ikut meramaikan peringatan ulang tahun kota yang tahun ini genap berusia 25 tahun.

“Pesertanya banyak banget, jadinya jalanannya sedikit macet,” papar Haikal. (Uli)

%d blogger menyukai ini: