Harapan DPC KAI Bogor Raya Kepada Pemimpin Baru

Pojoksatuid/indolinear.com
Sabtu, 10 Maret 2018

Indolinear.com, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya berharap agar nantinya permasalahan hukum dapat berjalan dengan baik di tangan pemimpin yang baru.

Ketua DPC KAI Bogor Raya, Ari Indra David mengatakan bahwa minimnya pendampingan-pendampingan terutama tim advokasi untuk meningkatkan kondusifitas terkait dengan masalah hukum. Para advokat yang berada di DPC KAI siap mewujudkan hal tersebut.

“Maka kami menekankan kepada siapapun pemimpinnya (Kabupaten dan Kota Bogor) nanti untuk DPC KAI ke tingkat lapisan masyarakat baik tingkatan kecamatan maupun tingkat desa,” ujarnya saat ditemui di kantor DPC KAI Bogor Raya, Sentul, Kamis (8/2/2018).

Ari menambahkan bahwa saat ini banyak sekali problem- problem yang menjadi dilema para praktisium advokat. Hal ini ditengarai karena kurangnya perhatian pemerintah kabupaten maupun kota.

“Kepada pemerintah, siapapun pemimpinnya nanti yang terpilih, kami meminta untuk lebih ditegakkan lagi terkait dengan permasalahan-permasalahan hukum. Kami juga dilibatkan di dalamnya, sehingga masyarakat semakin cerdas semakin memahami terkait dengan masalah hukum yang ada di Kabupaten Bogor maupun di Kota Bogor,” tambahnya seperti dikutip dari Pojoksatu.id, Sabtu (10/3/2018).

Sedangkan Sekjen DPC KAI Bogor Raya Arifin mengatakan bahwa sesuai komitmen DPC KAI Bogor Raya saat dilantik atau pengukuhan dan penyumpahan pengurus ada komitmen untuk memberikan pencerdasan hukum kepada masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Harapan kami kedepanya baik kepada pemerintah kabupaten maupun kota, kami siap dan rela, bahkan tanpa dibayar memberikan pencerdasan-pencerdasan hukum kepada penyelenggara negara, khususnya tingkat desa,” ujarnya.

Arifin mempertanyakan kinerja pemerintah dalam memberikan bimbingan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Ia pun tidak menyalahkan masyarakat atau aparat desa yang ditangkap merupakan kelalaian ataupun ketidaktahuan mereka.

“Inilah peran pemda. Untuk itu, DPC KAI Bogor Raya siap untuk itu. Kita sudah menawarkan diri pada saat pelantikan karna ada perwakilan dari bupati. Kita sudah sampaikan dan kami siap memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan aparat-aparat desa maupun kecamatan,” pungkasnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: