Gunung Gede Jadi Tempat Pelatihan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal

rmolco/indolinear.com
Selasa, 12 September 2017

Indolinear.com , Cibodas – Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika akan terus mematangkan persiapan untuk pendakian dua puncak tertinggi Indonesia, yakni Puncak Jaya dan Carstensz Pyramid yang berada di tanah Papua.

Persiapan mereka terus diburu oleh waktu sebelum jadwal keberangkatan pada 28 September 2017.

Akhir pekan ini, tim melakukan “pemanasan” dengan pendakian Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat.

“Latihan hari ini sampai besok (Minggu, 10/9), lebih pada penyesuaian tentang medan sebenarnya. Jadi ritme perjalanan dan manajemen perjalanan,” ujar Ketua Latihan, Asep Sumantri atau biasa dipanggil Tole, di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Ketua Panitia Ekspedisi, Hendrata Yudga, menjelaskan, pendakian dua puncak tertinggi di Indonesia digagas guna menumbuhkan semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika bagi generasi muda Indonesia. Pendakian juga sebagai rangkaian menyambut HUT ke-72 TNI yang diperingati tiap 5 Oktober.

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika terdiri dari berbagai unsur yaitu dari TNI (Kodam Cenderawasih), SMAN 68 (Elpala), organisasi pemuda pencinta alam TRAMP, dan para jurnalis ReportaseNews.Com, Kantor Berita Politik RMOL (Widya Victoria), TransTV, CNN Indonesia, dan Lampung Post.

Sedangkan anggota Tim yang ikut latihan kali ini di antaranya adalah Viandy, Suryo Utomo, Bria, Widya Victoria, Yasmin, Dinda, Geas, M. Iqbal, Didi K, Syatiri Ahmad, serta Epi Sovia.

“Puncak Carstensz Pyramid merupakan tanah tertinggi milik NKRI yang harus dijaga dan ditegaskan kepemilikannya,” pungkas Hendrata yang juga wartawan senior ReportaseNews.Com. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: