Gubernur Banten Wahidin Dukung Pembangunan Sport Center

radarbantencoid/indolinear.com
Senin, 17 Juli 2017

Indolinear.com, Serang– Laga antara Persita kontra Perserang di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim. Sosok gubernur yang menyukai sepakbola dan bulutangkis itu pun menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk mendukung pembangunan sport center untuk kemajuan bidang olahraga di Tanah Jawara.

Disampaikan Wahidin, pembangunan sport center bakal dilaksanakan di lahan yang sebelumnya dalam pengawasan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Pria asal Pinang itu menyampaikan tahun ini tahapan proses pembangunan sudah dijalani oleh Pemprov.

“Tahun ini sudah kita anggarkan untuk melakukan FS (study kelayakan, red) dulu, tahapannya itu. Tahun depan mulai pembangunannya, semua bertahap dan pendanaannya multi year,” ucap Wahidin saat jeda pertandingan yang berakhir buat kemenangan Persita 2-0.

Selebihnya kata mantan Walikota Tangerang itu, Pemprov akan menganggarkan pembangunan sport center yang nilainya mencapai Rp 350 miliar sampai Rp 450 miliar. Angka itu dinilai pria yang akrab disapa WH itu sudah cukup membangun stadion dan beberapa gedung olahraga.

“Stadion Cibinong (Pakansari Bogor, red) itu nilainya Rp 150 miliar, sisanya untuk GOR dan sarana lainnya,” ucap Wahidin yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten Deden Apriandhi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hadi Suryadi.

Wahidin sendiri optimis bisa merealisasikan pembangunan sport center pada masa kepemimpinannya. Ia pun mencontohkan Sumatera Selatan yang sukses membangun sport center Jakabaring, Palembang.

“Sarana olahraga sangat dibutuhkan untuk bisa berprestasi, sulit berprestasi apabila tak ditunjang dengan sarana olahraga yang memadai. Prestasi kita di PON XIX di Jawa Barat pastinya akan beda jika Banten punya sarana olahraga buat atlet berlatih,” jelas Wahidin.

Selain pembangunan sport center, mantan Ketua Umum Persikota tersebut juga menjanjikan bantuan buat pembangunan atau renovasi sarana olahraga yang ada di Banten. Ia pun langsung menunjuk Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang untuk bisa mendapat bantuan tersebut.

“Lapangan (luasnya, red) sudah layak, tapi rumputnya belum standar juga pagar pembatas dan bangku penonton. Mungkin itu yang akan kita bantu pada renovasi stadion yang ada di Banten,” ucapnya.

Hal itu diamini oleh Deden yang mengungkapkan Pemprov Banten juga telah membantu pembangunan Sport Center yang dilaksanakan di Kota Cilegon. “Sport Center di Cilegon kita bantu pembangunannya,” ucap Deden.(Gie)

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: