Gedung Dua Rampung, RSU Tangsel Tambah Fasilitas Rawat Inap, Cuci Darah dan PICU

Eksklusif RSU Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel- Pembangunan gedung dua Rumah Sakit Umum (RSU) kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah usai dibangun, gedung yang diperuntukkan untuk menampung pasien rawat inap dan jalan serta pelayanan penyakit spesialis dan dalam, kini RSU Tangsel mampu menampung dan melayani 1000 pasien serta menambah fasilitas rawat inap, hemodialisasi dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Peresmian Gedung dua RSU Tangsel yang berdiri lima lantai dengan fasilitas rawat inap dan berobat jalan diresmikan secara simbolis oleh walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan menggunting pita didampingi oleh Direktur RSU Tangsel, Suhara Manullang serta disaksikan oleh dokter dan pegawai medis yang sudah memadati gedung dua tersebut.

Gedung dua RSU Tangsel dibangun dengan tujuan menambahkan ruang rawat inap dan ruang berobat jalan serta pelayanan penyakit spesialis dan dalam yang berada di gedung satu. Menurut Direktur RSU Tangsel, Suhara Manullang yang tadinya RSU Tangsel hanya mampu melayani 120 pasien rawat inap kini bertambah menjadi 220 pasien. “Ada penambahan kamar tidur untuk rawat inap di gedung dua ini,” ungkapnya.

Selain fasilitas rawat inap dan berobat jalan yang diperuntukkan untuk pasien yang berada dalam gedung dua RSU Tangsel, ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), fasilitas ruang PICU dan NICU untuk anak anak dan bayi pun telah disediakan dengan fasilitas masing masing ruangan memiliki enam tempat tidur rawat inap, bahkan apotik dan tenaga medis kebidanan serta ruang bersalin sudah bisa melayani bagi pasien yang membutuhkan.

Suhara Manullang menambahkan, selain itu gedung dua ini akan dilengkapi dengan ruang hemodialisasi yakni ruang dengan metode pencucian darah dengan membuang cairan berlebih dan zat zat yang berbahaya bagi tubuh. “Sudah dilengkapi peralatan dan kelengkapannya,” tambahnya.

Sementara salah satu pasien berobat jalan RSU Tangsel yang ditemui usai mendaftarkan dirinya berobat, Benny Susanto (32) mengatakan, dengan dibangunnya gedung dua RSU Tangsel diharapkan pelayanan medis lebih optimal dan pasien tidak lagi menumpuk untuk mendapatkan pelayanan medis baik rawat inap, berobat jalan ataupun pertolongan segera melalui IGD.

“Diharapkan RSU Tangsel memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tangsel maupun luar Tangsel, apalagi fasilitasnya ditambah,” katanya.

Dengan dibangunnya gedung dua RSU Tangsel, kini pelayanan mampu menampung 1000 pasien dengan kategori rawat inap dan berobat jalan setiap harinya.(ADV)

%d blogger menyukai ini: