FEB-UMT Siapkan Kerja dan Memberikan Beasiswa Bagi Mahasiswa

kabar6com/indolinear.com
Kamis, 9 Agustus 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Tahun Ajaran Baru 2018, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kembali memberikan ribuan kursi untuk calon mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru tahun ini diperuntukkan bagi pelajar yang baru lulus ataupun mahasiswa pindahan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang di gelar pada 23-26 Juli 2018 di Hotel Amaris, Jalan Sunset Beach Bali.

Dimana agenda penerimaan mahasiswa baru ini merupakan catatan penting hasil Raker civitas akademik Fakultas ekonomi, dilansir dari Kabar6.com (08/08/2018).

Raker yang dihadiri para dosen dan staf tenaga kependidikan tersebut dilakukan untuk membahas langkah kinerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam menyambut tahun ajaran baru.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr.H.Achmad Badawi,SPd.,SE.,MM yang didampingi Dekan FEB UMT Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM mengatakan, hendaknya amanat raker itu menjadi pemantik bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMT untuk terus berbenah diri dalam mencetak mahasiswa handal dan berkualitas serta berdaya saing di era kekinian.

“FEB di tahun ajaran baru mendatang bisa berada di garda terdepan dalam peningkatan mutu dan kualitas bagi dinamika pendidikan di UMT khususnya dan menjadi warna dalam menciptakan SDM handal di Indonesia,” katanya, dilansir dari Kabar6.com (08/08/2018).

Sementara itu, Dekan FEB-UMT Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM mengatakan dalam Raker tersebut memastikan akan menjalankan setiap hasil program kerja yang sudah dicanangkan bersama.

Diantaranya, peningkatan penerimaan mahasiswa baru, peningkatan kualitas akademi sesuai standar Badan Akreditasi Perguruan Tinggi ( BANPT) dan peningkatan kerjasama swasta dan pemerintah.

Peningkatkan atmosfir workshop dan seminar, pembangunan unit bisnis kampus sebagai penerapan pendidikan bagi mahasiswa, serta peningkatan kesejahteraan bagi pegawai dan dosen.

“Lima program kerja unggulan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini akan disempurnakan untuk ditunaikan di tahun ini, hal ini dilakukan demi peningkatan kualitas SDM baik dosen dan tenaga staf pendidikan lainnya,” terangnya.

Diakui Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM, kepercayaan masyarakat kepada FEB-UMT untuk dijadikan sebagai ladang menimba ilmu bagi para mahasiswa, juga memotivasi civitas akademika untuk terus berbenah diri dalam peningkatan kualitas SDM para Dosen sebagai tenaga pendidik.

“Peningkatan mutu dan kualitas SDM Dosen dan tenaga pendidik menjadi prioritas terpenting dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan di FEB-UMT ini”, ujarnya.

Selain melakukan peningkatan kualitas mutu SDM Dosen dan tenaga pendidik, juga akan terus memaksimalkan dalam atmosfir pendidikan di tanah Banten dan Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan seperti workshop dan seminar.

“Kajian dan penelitian bersama dalam peningkatan ekonomi dan bisnis dalam semalam regional Banten ataupun nasional akan selalu kita lakukan dengan seminar dan workshop untuk dijadikan rangsangan dalam perbaikan mutu pendidikan”, tegasnya.

Besarnya angka kelulusan tahun ajaran baru yang di cetak dunia pendidikan baik tingkatan. SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Banten juga Jakarta, menjadi magnet bagi FEB-UMT untuk siap menampung mereka yang akan melanjutkan pendidikan.

“Kita di FEB memiliki lebih dari 2000 kursi untuk calon mahasiswa baru, dimana sejumlah jurusan seperti manajemen dan bisnis siap untuk menyambut kedatangan para mahasiswa baru ini,” paparnya.

Selain jenjang pendidikan Strata satu (S1), FEB-UMT juga membuka jenjang pendidikan untuk kategori Diploma tiga dan pendaftarannya hingga kini masih dibuka.

“FEB UMT memiliki banyak pilihan jenjang, dimana Strata satu dan Diploma tiga, tinggal calon mahasiswa akan menempuh jenjang mana, kualitas Dosen dan sarana pendidikan bisa di cek langsung kekampus,” seloroh sang dekan sambil berpromosi.

Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM mengakui, yang harus diperhatikan bagi calon mahasiswa baru adalah, FEB-UMT terbukti memiliki jaringan luas di dunia usaha karena memang FEB-UMT sudah melakukan kerjasama penyaluran dunia kerja.

“Selain menyalurkan ke dunia lapangan kerja dan usaha, FEB-UMT juga memberikan beasiswa hingga keluar negeri, seperti Malaysia juga Australia dan itu berlaku bagi mahasiswa yang berprestasi,” pungkasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: